JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dengan Program Madhang, Wawali Berharap Dapat Lestarikan Kuliner Khas Solo

Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo menghadiri Sosialisasi Program Madhang yang di selenggarakan oleh BEDO Business, Selasa (25/2/2020). Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertempat di Tawangarum Kompleks Balaikota Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo menghadiri Sosialisasi Program Madhang yang di selenggarakan oleh BEDO Business, Selasa (25/2/2020).

Perkembangan dunia usaha telah mengalami perubahan dengan cepat dan mengarah pada pemantapan bentuk ekonomi pasar global. Salah satu potensi yang menjadi unggulan di Kota Solo adalah bidang kuliner, potensi usaha kuliner Kota Solo yang Khas dan beragam terus beragam dan tak ada habisnya baik sekarang maupun di masa depan.

Baca Juga :  Bawaslu Solo Sebut Kerawanan Pilkada Solo di Tingkat Sedang

Keberagaman usaha kuliner tradisional merupakan salah satu cara untuk menjaga dan melestarikan resep warisan keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo menjelaskan bahwa dibutuhkan upaya strategis untuk mengembangkan usaha kuliner.

“Dengan memanfaatkan momentum pertumbuhan sektor pariwisata di Kota Surakarta, menjadi kewajiban kita bersama untuk mengembangkan pemikiran yang terbaik, yang mampu kita hasilkan sehingga sektor UMKM benar benar mampu berkembang, memiliki daya saing yang tinggi serta mampu mewujudkan kemandirian,” ujarnya.

Baca Juga :  Berkas Belum Siap, Sidang Tuntutan Kasus Kejahatan Perbankan UOB Solo Ditunda

Melalui program ini Wawali berharap dapat memberikan pengetahuan bagi para pelaku usaha kuliner untuk meningkatkan kemampuan, kemandirian dan daya saing sekaligus melestarikan kuliner khas Surakarta, juga diharapkan mampu mewujudkan kesejahteraan keluarga dan menjadi daya tarik wisata kuliner unggulan di Kota Surakarta. Prihatsari