JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gandeng Sekda, Istri Bupati Petahana Siap Lawan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Semarang

Ilustrasi Pilkada Serentak
Ilustrasi Pilkada Serentak

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Iklim politik jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Semarang kian menghangat. Delapan partai politik dikabarkan telah intensif menggelar pertemuan.

Pertemuan tersebut ternyata membahas Pilkada Kabupaten Semarang 2020 demi mengalahkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari koalisi PDI Perjuangan-PKB Ngesti Nugraha-Basari.

Pasangan Bintang Narsasi, istri Bupati Semarang Mundjirin, dan Sekretaris Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono diusung delapan partai akan menghadapi Ngesti Nugraha-Basari.

Paslon Bintang-Gunawan diusung PPP, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Pada tahap awal, pasangan calon (paslon) Bintang-Gunawan telah mengambil formulir pendaftaran di PPP.

Bersama para pendukungnya telah mengambil formulir pendaftaran di kantor Sekretariat DPC PPP di Jalan Soekarno-Hatta, Harjosari, Bawen, Rabu (26/2/2020) sore.

Dalam acara tersebut, Bintang datang didampingi keluarga datang sekitar pukul sekitar pukul 15.30 WIB, sedangkan Soni –panggilan akrab Gunawan Wibisono– tidak bisa hadir diwakili keluarga mendamping Hj Bintang mengambil formulir.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

Seperti diketahui, saat ini Ngesti Nugraha adalah Wakil Bupati Semarang yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Semarang. Sementara Basari menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang dan juga anggota DPRD setempat.

Untuk itu, Pilkada 2020 Kabupaten Semarang hampir dapat dipastikan akan diikuti dua pasangan calon.

Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda menyampaikan, kehadiran Bintang menindaklanjuti rencana pencalonannya yang telah disepakati dalam pertemuan bersama 8 parpol pengusung di RS Bina Kasih Ambarawa pada Selasa (25/2/2020) malam kemarin.

“Dari hasil komunikasi tersebut, kami menilai Bintang-Gunawan memiliki potensi kemenangan cukup besar,” jelas Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda, saat dihubungi, Kamis (27/2/2020).

Ia menambahkan, pasangan Bintang Mundjirin-Gunawan Wibisono telah mengambil formulir sebagai syarat administrasi paslon maupun parpol yang harus dilengkapi sebelum mengajukan rekomendasi dari DPW dan DPP.

Nanti selanjutnya, sambung Nurul, proses administrasi pendaftaran akan bergulir sesuai mekanisme internal masing-masing partai.

“Ini PPP sebagai yang pertama menerima pendaftaran dari bu Bintang, semoga memotivasi parpol pendukung lainnya segera mengadakan kegiatan ini,” sambung dia.

Baca Juga :  KPU Sahkan Perubahan Peraturan Kampanye Pilkada dalam Masa Pandemi: Konser Musik hingga Kegiatan Perlombaan Dilarang, Ngeyel akan Langsung Dibubarkan

Ia juga menyampaikan, pertimbangan politik mengusung Bintang-Gunawan karena pasangan ini bisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Selain itu juga bisa menjaga stabilitas jalannya pemerintahan termasuk komunikasi antara eksekutif dan legislatif.

Disinggung mengenai deklarasi resmi pasangan tersebut, Nurul mengungkapkan akan dilakukan setelah ada kesepakatan resmi seluruh partai.

“Nanti setelah ada kesepakatan koalisi secara resmi dari seluruh partai pendukung langsung deklarasi,” imbuh dia.

Pada bagian lain, Bintang Mundjirin dan Soni menyatakan siap diusung parpol yang tergabung dalam Kolisi Besar. Ia menyampaikan terima kasih telah diterima DPC PPP yang akan mengusungnya. Dia menyatakan akan bersungguh-sungguh maju Pilkada untuk meraih kemenangan.

“Kami tidak menyangka dukungan masyarakat maupun parpol untuk maju Pilkada begitu besar. Ini luar biasa menjadikan motivasi saya untuk maju dan menang,” kata istri Bupati Semarang H Mundjirin. Satria Utama