JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Pilwakot Solo 2020, Pastikan Ketertiban dan Kenyamanan Warga, Satpol PP Akan Patroli 24 Jam

Baliho pasangan Pasangan Bagyo Wahyono- FX Supardjo nampak di salah satu pinggir jalan di sudut kota Solo. Pasangan ini akan maju dalam Pilkada Solo 2020 melalui jalur independen. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Solo gencar melakukan operasi menjelang agenda Pilwakot Solo 2020. Mereka mengaku enggan kecolongan untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Agus Sis Wuryanto mengungkapkan, pihaknya terus melakukan patroli selama 24 jam penuh. Hal itu demi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat Kota Solo.

“Seluruh wilayah Solo disisir mulai dari pagi hari hingga malam hari bahkan dini hari. Ini karena dinamika Pilwakot Solo 2020 mulai naik. Patroli yang dilakukan tentunya melibatkan linmas,” paparnya, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

Agus mengatakan, para anggota linmas memantau ada tidaknya potensi pelanggaran ketertiban umum ataupun pelanggaran yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Patroli yang dilakukan tidak hanya sekedar menyisir wilayah, namun kami memberikan bekal kepada para anggota berupa pengetahuan cukup tentang pelaksanaan Pilwakot ini. Sehingga ketika turun ke lapangan mereka dapat mengambil keputusan terkait kerawanan di wilayah. Misalnya ada aksi provokasi yang berpotensi memecah belah masyarakat. Itu langsung kita antisipasi. Ada juga penertiban atribut, termasuk spanduk, yang dinilai meresahkan warga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Diakui Agus Sis, Solo menjadi salah satu daerah dengan tingkat kerawanan tinggi dalam momen Pilkada. Untuk itu, pihaknya juga melakukan patroli di kawasan rawan kriminal.

“Ini sebagai langkah antisipasi gesekan beda pandangan politik. Solo kan masuk daerah rawan politik, jadi kita salu koordinasi terus dengan wali kota serta instansi lain untuk mengawal pilwalkot tahun ini agar berjalan dengan baik,” tandasnya. Triawati PP