JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kumpulkan Pimpinan OPD, Sekda Karanganyar Mendadak Minta Pelayanan Publik Diperbaiki. Ada Apa?

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekda Karangnyar Sutarno meminta semua OPD segera berbenah melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Hal itu disampaikan saat membuka acara Technical Asistance Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Public Pemerintahan Kabupaten Karanganyar di Gedung pertemuan Jawa Dwipa Kabupaten Karanganyar pada Kamis (13/02/20).

”Paling tidak bisa seperti program layanan Ojek Asi yang bisa menyabet penghargaan terbaik di Jawa Tengah,” paparnya.

Sekda menguraikan disebut dengan layanan publik sendiri adalah sesuatu yang dibuat oleh pemerintah untuk masyarakat umum.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sedangkan sesuatu inovasi yang dibuat oleh swasta bukan termasuk dalam layanan publik. Misalnya berupa layanan kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Menurut Sekda, pertemuan bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, mendiskusikan dan memberikan gambaran inovasi dalam pelayanan publik.

Ia menggambarkan beberapa contoh dari kota-kota lain yang sudah melaksanakan pelayanan publik dan berhasil menyejahterakan dan mempermudah aktivitas masyarakat.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara menurut pembicara yang dihadirkan yakni Redi, inovasi dalam pelayanan publik tersebut harus lahir dari adanya defisit atau masalah yang dialami oleh masyarakat itu sendiri.

Kegiatan itu sendiri diikuti oleh seluruh kepala OPD, pejabat / staff yang menangani seluruh pelayanan publik Kabupaten Karangnyar dengan narasumber Redi Setiadi dari Advisor Gizz Transformation. Wardoyo

Dengan adanya kegiatan ini antara pihak pemerintahan dengan masyarakat dapat bekerjasama dalam mengembangkan inovasi pelayanan publik yang lebih baik. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com