JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lagi, Klinik Ummat SOLOPEDULI Gelar Pengobatan Gratis di Bulu, Sukoharjo

Klinik Ummat yang dibawah naungan Yayasan SOLOPEDULI ikut menyemarakkan agenda kegiatan bakti sosial di Desa Gentan, Bulu, Sukoharjo dengan Pengobatan dan Cek Lab Gratis, Sabtu (1/2/2020) lalu. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Klinik Ummat yang dibawah naungan Yayasan SOLOPEDULI ikut menyemarakkan agenda kegiatan bakti sosial di Desa Gentan, Bulu, Sukoharjo dengan Pengobatan dan Cek Lab Gratis, Sabtu (1/2/2020) lalu. Pengobatan ini diikuti oleh 80-an peserta yang berasal dari Desa Gentan, Bulu, Sukoharjo.

Tim Medis dari Klinik Ummat menghadirkan 1 Dokter, 3 Paramedis untuk tensi, cek lab dan obat. Masyarakat yang periksa beberapa mengeluhkan sakit deman, pusing, gatal serta keluhan sakit di lambung. Menurut salah satu warga, mbah Giyem (72) mengeluhkan sakit di punggungnya seperti merasa pegal-pegal karena jalannya sambil membungkuk, setelah diperiksa Dokter dan mendapatkan obat merasa senang dan berterimakasih karena periksanya tidak jauh, yakni di Balai Desa.

Baca Juga :  UMS Lantik 22 Dokter Gigi Secara Online. Pelantikan Pertama yang Dilakukan Secara Daring

Lokasi pengobatan gratis berada di Desa Gentan, Bulu, Sukoharjo sendiri berada di jalur menuju wisata Batu Seribu dan perbatasan dengan pegunungan yang ada di ujung selatan Kabupaten Sukoharjo, perbatasan dengan Wonogiri.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

”Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat untuk berobat dan sembuh dari penyakit. Kesadaran masyarakat tentang kesehatan sangat diperlukan agar masyarakat bisa beraktifitas keseharian dalam keadaan sehat,” kelas Manajer Kemitraan dan Pemberdayaan SOLOPEDULI, Tugiman, dalam keterangan persnya, Kamis (6/2/2020). Triawati PP