JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Latih Kekompakan, SMPIT Nur Hidayah Surakarta Gelar Fun Camp

Dok Hums SMPIT Nur Hidayah

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 190 siswa SMPIT Nur Hidayah Surakarta melakukan kegiatan perkemahan di River Moon , Polanharjo, Klaten.

Kegiatan perkemahan tersebut mengusung tema dan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya yang dinamakan Fun Camp.

Selama dua hari, Senin (17/2/2020) dan Jumat kegiatan tersebut berlangsung.
Para peserta adalah ssluruh siswa kelas 8.

Didik Hariyanto, Staf Humas SMPIT Nur Hidayah dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, Fun Camp di hari pertama diisi dengan kepramu
kaan, sementara hari kedua diisi dengan outbound.

Dijelaskan, kegiatan berkemah tersebut merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun dari Bidang Pramuka SMPIT Nur Hidayah dibawah Kesiswaan.

Pada tahu ini Fun Camp mengambil tema Menjadikan Taqwa, Tangguh, Tangkas dan Teguh dalam pribadi yang Sholeh.

Menurut Ustadz Hasan Ashari, S.Sn selaku Koordinator Pramuka SMPIT Nur Hidayah Surakarta, tujuan dari kegiatan Fun Camp itu untuk menambah pengalaman.

Selain mendekatkan diri dengan alam, mendidik mereka menjadi pribadi yang mandiri, melatih, kedisplinan, kekompakan dan bertanggung jawab.

“Selama dua hari pelaksanaan fun camp, diisi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kreativitas inspirasi anak, life skill dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta bagaimana siswa dapat bertanggung jawab terhadap kelompok regunya,” pungkasnya.

Dipaparkan, kegiatan yang diadakan selama fun camp adalah materi kepramukaan, pentas seni, outbound, dan tilawah Al Qur’an sebanyak 1 juz. suhamdani

Baca Juga :  Kemendikbud Buka Pendaftaran untuk Beasiswa Unggulan Jenjang Sarjana hingga Doktoral dan Non-gelar. Simak Persyaratannya