JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Miris, Pamitnya Sekolah, Sejumlah Pelajar SMK Swasta di Sragen Ternyata Justru Kepergok Sedang Begini di Jam Pelajaran!

Sejumlah pelajar SMK di Sragen saat dipergoki tengah tongkrongan dan membolos di Kampung Bagan, Nglorog, Sragen Kota, Sabtu (22/2/2020). Foto/Istimewa
Sejumlah pelajar SMK di Sragen saat dipergoki tengah tongkrongan dan membolos di Kampung Bagan, Nglorog, Sragen Kota, Sabtu (22/2/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kelakuan sebagian pelajar sekarang benar-benar memprihatinkan. Setidaknya itu tergambar dari tabiat sejumlah pelajar salah satu SMK swasta di Sragen ini.

Saat yang lain masih belajar di sekolah, mereka justru tertangkap basah enak-enakan membolos dan nongkrong di luar.

Kelakuan sejumlah pelajar bengal itu terungkap ketika dilakukan patroli oleh Bhabinkamtibmas Sragen Kota, Brigadir Sudadi, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Saat berpatroli di Dukuh Bagan, Kelurahan Nglorog, Sragen Kota, ia memergoki sejumlah pelajar SMK tengah nongkrong dan membolos dari sekolahnya.

Baca Juga :  Tragis, Ditunggu-Tunggu Hingga Petang, Kartini dan Anaknya Histeris Lihat Suaminya Sudah Tewas Tergeletak di Sawah Jurangjero Karangmalang Sragen

“Saat kami melaksanakan patroli sambang wilayah binaan, kami mendapati beberapa pelajar salah satu SMK di Kelurahan Nglorog Sragen yang berada di luar sekolah. Padahal masih jam efektif pelajaran. Saat kami tanya, mereka mengaku memang membolos dari sekolahnya,” papar Brigadir Sudadi, Sabtu (22/2/2020).

Melihat kelakuan para siswa itu, mereka kemudian dilakukan pendataan dan langsung diberikan pembinaan.

Brigadir Sudadi mengatakan para pelajar bengal itu ia beri peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya membolos dari sekolah lagi.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

“Tadi juga kami berikan imbauan agar tidak mengkonsumsi minuman keras, obat terlarang dan narkoba. Serta jangan membuat keresahan masyarakat sehingga mengganggu ketertiban di masyarakat. Mereka juga kami ingatkan untuk segera sadar bahwa bolos sekolah adalah suatu perbatan yang akan merugikan diri sendiri dan orang tua yang sudah susah payah memberikan biaya sekolah,” terangnya. Wardoyo