JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nyaris Tak Pernah Dirayakan, Kapolres Kelahiran Sorong Buat Sejarah Kali Pertama Ucapkan Hari Pers dan Bawa Kue Untuk Wartawan Sragen

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo bersama jajaran saat memberikan ucapan hari pers nasional dan membawakan kue untuk para jurnalis di Sragen, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo bersama jajaran saat memberikan ucapan hari pers nasional dan membawakan kue untuk para jurnalis di Sragen, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada yang spesial bagi komunitas awak media Sragen, Senin (10/2/2020). Di tengah peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari, mendadak para jurnalis di Sragen kedatangan tamu istimewa.

Tamu itu adalah Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo. Nyaris tak pernah ada perayaan, HPN 2020 kali ini mendadak diwarnai kejutan.

Sang pucuk pimpinan Polres Sragen itu membuat surprise dengan mengucapkan HPN kepada komunitas pekerja pers Sragen yang selama ini bernaung di bawah Kompress.

Untuk kali pertama dalam sejarah, peringatan HPN mendapat kepedulian dari Polres. Kapolres bahkan datang langsung menyampaikan ucapan HPN dengan membawa kue tart ke ruang press room wartawan Sragen di kompleks Kantor Setda Sragen.

Kapolres menyambangi press room sekitar pukul 12.00 WIB dengan didampingi sejumlah jajarannya. Ada Wakapolres, Kabag Ops Kompol Yohanes Trisnanto, para Kasat dan jajaran Kapolsek.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Rombongan Kapolres disambut oleh para jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan digital yang bertugas di Sragen.

Kapolres membuka kunjungan dadakan itu dengan mengucapkan HPN kepada awak media di dalam press room.

“Kami mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan awak media yang bertugas di Sragen ini. Semoga kebersamaan, kemitraan dan sinergitas ini senantiasa terjaga dan terjalin baik,” ucap Kapolres.

Selesai tiup lilin yang diwakili wartawan senior, Kapolres kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya itu.

Ia mengatakan sebagai institusi yang berkait dengan aktifitas para awak media, Polres Sragen memandang media sebagai mitra dan sudah seyogianya memberi perhatian di hari pers.

Kapolres kelahiran Sorong, Papua itu mengapresiasi kekompakan wartawan di Sragen. Ia juga berharap agar hubungan awak media dengan jajaran Polres Sragen semakin kompak, terutama dalam membantu menyampaikan berita dan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Awas, 3 Pasien Baru Positif Covid-19 Sragen Belum Terlacak Sumber Penularnya. Berikut Daftar 4 Tambahan Pasien Positif Tanggal 18 September!

“Media memegang peranan penting untuk menjaga kondusivitas daerah. Hal itu seiring dengan tugas tugas Kepolisian yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” terangnya.

Raphael sangat berharap para awak media bisa turut mendukung dan menjaga kondusivitas dengan tetap menjadikan Sragen lebih guyub rukun dan asri. Ia berharap suasana kondusif bisa terus terjaga menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020.

“Media adalah ujung tombak dalam memberikan informasi ke masyarakat. Media punya peran penting untuk mendukung kondusivitas, terutama Pilbup harus tetap dijaga suasana sejuk dan guyub rukun di Sragen,” tandasnya.

Ia juga sempat mengecek kondisi press room yang setiap hari menjadi tempat mengolah berita para awak media di Sragen. Kapolres menyebut kondisi press room dinilai sudah bagus. Wardoyo