JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Surganya Karaoke di Bandungan Diobok-Obok Polisi. Ditemukan Puluhan Barang Ini!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Semarang bersama jajaran menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah karaoke di Bandungan, Selasa (05/02/2020) malam.

Petugas mengamankan sedikitnya 46 botol miras yang disita di berbagai tempat karaoke. Meski tidak menemukan pelanggaran narkoba atau bentuk kejahatan lain, keberadaan barang ilegal ini banyak disalahgunakan para pengelola karaoke.

“Puluhan botol miras yang dilarang peredarannya di tempat hiburan berhasil kita amankan. Barang bukti tersebut congyang botol kecil sebanyak 31 botol, mension sebanyak 8 botol, dan vodka sebanyak 7 botol,” tegas Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat melalui Kasubbag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Celana Dalam, Pria Asal Semarang Nekat Ngebut di Jalur Pedesaan, Apes Ban Pecah, Mobil Nyungsep di Persawahan Grobogan

Menurut Kapolres, Operasi cipkon ini digelar sebagai wujud antisipasi terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Semarang.

Targetnya, antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, premanisme, miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

“Miras berhasil kita amankan selanjutnya kita sita untuk dimusnahkan. Diketahui keberadan miras merupakan sumber dari segala kejahatan. Hilangkan dan jangan sampai disalah gunakan,” imbaunya kepada para pengelola karaoke.

Adapun barang terlarang tersebut petugas amankan dari sejumlah tempat karaoke di wilayah Bandungan yang menjadi sasaran operasi cipkon.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

Diantaranya yang didatangi petugas, karaoke Java In, Paradise, Regina, Exellent, Monalisa, dan karaoke Sahira.

Operasi ciptkon juga digelar jajaran Polres dengan mengadakan patroli jalan raya yang rawan kejahatan melibatkan Blue Light Patrol Satlantas.

Sasaran operasi diantaranya seputaran jalur utama Ungaran – Exit Tol Bawen, seputaran Pasar Ambarawa – Jambu, jalan raya Tengaran – Sruwen, dan lainnya.

“Sasaran patroli juga mengamankan lokasi-lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar dan tempat keramaian. Waktu dan pola operasi ini kita lakukan secara acak agar para pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan pihak Kepolisian,” pungkasnya. JSnews