JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakota Solo 2020, Pemuda Lintas Agama Jebres Dukung Purnomo-Teguh

Pemuda Lintas Agama (Pelita) Jebres menggelar aksi dukungannya untuk pasangan bakal calon walikota Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh), Minggu (2/2/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemuda Lintas Agama (Pelita) Jebres menggelar aksi dukungannya untuk pasangan bakal calon walikota Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh), Minggu (2/2/2020).

Aksi yang dikemas dalam tajuk Pemuda Bergerak tersebut diinisiasi oleh para pemuda dari Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Solo.

Ketua Komunitas Pelita Jebres sekaligus Ketua Panitia Pemuda Bergerak untuk Pu-Guh, Asmoro Pambudi menuturkan, latar belakang acara yang dilaksanakan di samping Taman Soekarno Jebres tersebut adalah untuk memberikan support dan dukungan atas pencalonan pasangan Purnomo Teguh menjadi walikota dan wakil walikota Surakarta periode 2020 – 2025 agar rekomendasi turun kepada pasangan tersebut.

“Pelita Jebres sendiri merupakan komunitas Pemuda Lintas Agama yang telah berdiri kurang lebih 3 tahun lalu. Latar belakang dibentuknya Pelita Jebres adalah karena Kelurahan Jebres merupakan salah satu Kelurahan terbesar kedua di kecamatan Jebres setelah Kelurahan Mojosongo, dengan masyarakat yang jumlah pemudanya banyak dengan keberagaman keyakinan yang dianut,” paparnya.

Baca Juga :  Muncul Klaster Ulang Tahun, Rekor Jumlah Positif Covid-19 di Solo Tembus 601 Kasus

Pelita Jebres mewadahi aspirasi dan menjaga solidaritas serta memperkuat persatuan dan kesatuan antara pemeluk agama lain di wilayah Kelurahan Jebres.

“Kenapa Pu-Guh? Karena Pelita Jebres mempunyai keyakinan bahwa Surakarta masih membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, paham dan matang akan dinamika kota, sehingga masyarakat dapat terayomi dan tentunya program 3WPM yang sudah berjalan demi kesejahteraan masyarakat Surakarta bisa diteruskan dan ditingkatkan,” imbuh Asmoro.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

Pemuda bergerak untuk PUGUH sendiri dihadiri kurang lebih 600 orang yang terdiri dari perwakilan Pemuda lintas agama kelurahan Jebres, serta tamu undangan Khususnya pasangan Purnomo-Teguh. Rangkaian acara yang akan dilaksanakan yaitu senam sehat bersama PUGUH BERMANFAAT, Orasi serta visi misi pasangan Purnomo Teguh, deklarasi dukungan ke PUGUH diwakili oleh seluruh pengurus PELITA JEBRES dengan symbol penyerahan lampu teplok (wujud bersatunya pemuda dan seniornya dalam memberikan penerangan untuk solid bergerak dalam meraih harapan dan kemenangan) dan tak lupa doorprise sekaligus hiburan milenial. Triawati PP