JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Puluhan Personel Polisi Bersaing Raih Tiket Sekolah Inspektur Polisi 2020 di Polda Jateng. Karo SDM Imbau Peserta Jawab Apa Adanya

Foto/Humas Polda
ย ย ย 
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah melewati tahapan pemeriksaan administrasi, psikologi, kesehatan dan Tes Kesamaptaan Jasmani, sejumlah 453 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 T.A. 2020 asal Panda Jateng, hari ini Selasa (11/2/2020) menjalani Tes Kompetensi Manajerial bertempat di Gedung Catur Prasetya Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah, yang memantau secara langsung jalannya tes, mengatakan bahwa tes ini merupakan salah satu tes tertulis dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Baca Juga :  Komplotan Perampok Spesialis Toko Emas Bersenpi Dibekuk Polda Jateng Setelah Ditembus Timah Panas

โ€œDalam tes ini tidak ada jawaban yang salah, semua jawaban adalah benar sesuai kompetensi anda sehari-hari, โ€ imbuh Karo SDM.

Ia mengatakan mengingat pentingnya tes ini, para peserta diminta harus menjawab apa adanya.

Tes Kompetensi Manajerial pagi ini diawali dengan meminta pasword ke Panitia Pusat untuk download soal dilanjutkan dengan penggandaan materi.
Para peserta seleksi menghadapi 70 soal dalam bentuk multiple choice dengan alokasi waktu 90 menit yang dikerjakan dalam kertas LJK.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Setelah Tes dilanjutkan dengan scanner sehingga peserta seleksi dapat langsung mengetahui hasil yang dicapainya. Dalam pelaksanaannya diawasi oleh pengawas dari internal maupun tenaga ahli IT. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com