JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tim BPS Mendadak Datangi Kediaman Bupati Karanganyar dan Tanya Data-Data. Ada Apa?

Foto/Humas
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Karanganyar mendadak mendatangi kediaman pribadi Bupati Karanganyar Juliyatmono, di Dusun Pokoh, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar Sabtu (15/2/2020).

Kedatangan tim BPS Karanganyar itu bukan karena ada masalah. Akan tetapi untuk melakukan pendataan penduduk sekaligus menandai dimulainya sensus penduduk secara online di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Rp 300 Juta Dialokasikan untuk Penanganan Bencana Karanganyar, BPBD Pasang 6 Rambu Peringatan Bencana di Jatiyoso dan Jenawi. DPRD Ingatkan Jangan Sampai Kelabakan Soal Anggaran!

Petugas BPS Karanganyar mulai mendatangi kediaman Bupati Karanganyar, Juliyatmono kapasitasnya sebagai warga Karanganyar. Sehingga pendataan pun dilakukan di rumah pribadi Bupati.

Kepala BPS Karanganyar, Dewi Tri Rahayuni mengatakan pendataan kependudukan di tempat tinggal Bupati merupakan awal dimulainya sensus penduduk di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Kisah Pilu Sopir Ambulans Puskesmas Jaten Karanganyar Yang Meninggal dan Dimakamkan Protokol Covid-19. Sang Istri Ungkap Detik-Detik Kematian Suaminya, Tiba-Tiba Sesak Nafas Menakutkan dan Demam Tinggi, Belum Diswab Sudah Keburu Meninggal

Nantinya petugas akan mendatangi dan mencari rumah-rumah warga untuk pemutakhiran data.

“Semoga seluruh penduduk Karanganyar tercatat semua. Apalagi metode sensus penduduk tahun ini secara offline atau cacah jiwa dan online,” katanya. Wardoyo