loading...
Gubernur Ganjar Pranowo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Virus Corona (Covid-19) dinyatakan telah masuk Indonesia, Senin (2/3/2020). Menyusul dua kasus WNI dinyatakan positif Covid-19, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung memastikan seluruh pintu masuk ke Jawa Tengah telah diperketat dan dilengkapi dengan peralatan medis.

“Seluruh pintu masuk ke Indonesia, dan terutama Jawa Tengah, saya pastikan telah diperketat dengan thermal scanner untuk deteksi dini,” katanya.

Ganjar juga telah menyiapkan skenario penanganan jika virus ini terbawa hingga ke Jawa Tengah. Sejumlah rumah sakit, pos kesehatan di pelabuhan dan bandara, telah menyiapkan ruang isolasi khusus.

Baca Juga :  TNI Gunakan Helm Canggih Guna Cegah Covid-19, Mampu Deteksi Suhu Tubuh Berjarak 10 Meter

“Pemerintah sudah melakukan langkah antisipasi dan penanganan termasuk isolasi berstandar World Health Organization (WHO),” imbuh Ganjar.

Yang tak kalah penting, dia meminta agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak panik.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan sederhana, misalnya rutin mencuci tangan, dan mempelajari seluk beluk virus Covid-2019, bagaimana penyebaran dan cara pencegahannya.

Dan apabila masyarakat merasakan gejala seperti flu dan demam diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Baca Juga :  Keranjingan Main Game Online Mobile Legend dan Free Fire Sampai 15 Jam Perhari, Remaja asal Ambal Ditangkap Polisi

“Semoga seluruh rakyat negeri ini diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin,” katanya.

Kabar terkait WNI yang positif terjangkit virus Covid-2019 disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (2/3/2020).

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. WN Jepang tersebut kemudian ke Malaysia dan dinyatakan positif tertular virus Covid-2019. JSnews