JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

60, Jumlah PPK Pilkada Sukoharjo 2020. Semua Diminta Wujudkan Pilkada Berintegritas

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sukoharjo dilantik KPU Sukoharjo, Sabtu (29/2/2020).

Ketua KPU Sukoharjo meminta PPK terpilih meneguhkan diri dalam penyelenggaraan Pilkada atau Pikbup Sukoharjo yang berintegritas.

“Teman-teman PPK yang pagi ini dilantik harus memiliki semangat yang sama menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah 23 September 2020 mendatang secara berintegritas” kata Nuril Huda.

Dengan Pilkada berintegritas diharapkan mampu terpilih kepala daerah yang mampu menjaga amanah rakyat. Ke 60 orang PPK terpilih tersebut tersebar di 12 kecamatan. Mereka berhasil terpilih setelah melalui seleksi administrasi, tes tertulis hingga wawancara pada 15 Januari hingga 26 Februari. Mereka akan bekerja 9 bulan sejak 1 Maret hingga 30 November 2020.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Positif COVID-19 di Sukoharjo Bertambah 3 Orang, Kasus Baru Bertambah 23 Lagi

Selain pelantikan, mereka juga dibekali dengan tugas, kewajiban, wewenang PPK. Selain itu ada materi tentang kode etik, independensi maupun integritas sebagai penyelenggara badan adhoc Pilbup Sukoharjo 2020.

Suci Handayani Komisioner KPU Divisi Sosdiklih Parmas SDM menekankan pentingnya menjaga kredibilitas penyelenggara Pilkada. Bukan hanya independen, tetapi bekerja secara profesional, berkinerja baik, dan juga mampu menunjukkan integritas sebagai penyelenggara Pilkada.

Baca Juga :  Dalam 2 Hari Jumlah Pasien Sembuh dari Corona di Sukoharjo Meroket 178 Orang, Namun Pasien Meninggal Tambah 3 dan Kasus Baru Melonjak 74 Buah

Setelah dilantik mereka harus langsung bekerja yaitu membantu KPU pada seleksi tertulis calon PPS pada Minggu (1/3). Setelah pelantikan PPK, agenda KPU Kabupaten Sukoharjo yaitu perekrutan PPS yang saat ini sudah memasuki tahap seleksi tertulis. PPK, PPS dan KPPS merupakan badan adhoc KPU dalam proses penyelenggaraan Pilkada. Aria