JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Akhirnya Tumbuhan Liar di Saluran Tasitu Desa Mulur Bendosari Sukoharjo Dibabat Habis


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aneka tumbuhan liar beserta sampah di saluran irigasi Dukuh Tasitu Desa Mulur Kecamatan Bendosari Sukoharjo dibabat habis.

Kegiatan itu bertujuan mencegah terjadinya banjir akibat saluran air yang tidak lancar. Selain itu mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah.

Melansir laman resmi Pemkab Sukoharjo, Rabu (11/3/2020), anggota Koramil 12/Bendosari Kodim 0726/Sukoharjo bersama Polsek Bendosari dan masyarakat bahu-membahu membersihkan saluran irigasi Dukuh Tasitu Desa Mulur Kecamatan Bendosari dari tanaman liar dan tumpukan sampah, Senin (09/02).

Baca Juga :  Mau Tahu Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo? Ini Loh Data Lengkapnya Ternyata Angka Kesembuhan Bertambah Drastis 206 Dalam Beberapa Hari

Babinsa Mulur Koramil 12/Bendosari, Serka Sumarlan mengatakan, kegiatan sudah direncanakan dengan Polsek Bendosari dan Perangkat Desa Mulur. Mengingat saat ini curah hujan di Sukoharjo sangat tinggi.

“Kita lihat bersama banyak tumbuhan liar di pinggiran aliran sungai bahkan ada pohon pisang yang tumbuh, sehingga sampah-sampah banyak yang tersangkut,” kata Serka Sumarlan.

Baca Juga :  Ngeri Lur, Pasien Meninggal Lantaran COVID-19 di Sukoharjo Kini Hampir Tembus Angka 100, Total Kasus Terkonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona Sudah Mencapai 1.863

Babinsa juga mengimbau masyarakat agar kegiatan ini menjadi agenda rutin. Sehingga saluran irigasi dapat lancar dan bersih.

“Kita semua tidak ingin saluran irigasi ini tersumbat oleh sampah hingga menimbulkan banjir. Mari kita jadikan saluran irigasi ini bersih dan asri dipandang mata serta jangan jadikan saluran irigasi ini sebagai tempat pembuangan sampah,” pungkas Babinsa. Aria