JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Tokoh Potensial Dikabarkan Merapat ke Golkar Untuk Pilkada Sragen 2020. Ada Importir Hingga Pengusaha Sukses di Papua

Pujono Elly bayu effendi. Foto/Wardoyo

loading...
Pujono Elly bayu effendi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Golkar Sragen mengaku tengah melakukan penjajakan terhadap sejumlah nama yang berpotensi untuk diusung di Pilkada Sragen 2020.

Tak hanya pengusaha, sejumlah tokoh potensial dikabarkan sudah mulai merapat. Hal itu disampaikan Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi.

Ditemui di kediaman Mantan Bupati Agus Fatchur Rahman, Bayu mengatakan sederet nama sudah merapat dan kini dalam tahap penjajakan.

Mereka di antaranya dari eksternal partai Golkar, ada importir berinisial M, kemudian tokoh Sragen yang sukses di Papua, kemudian pengusaha berinisial S.

Baca Juga :  Tak Ada Kirab dan Tumpengan Massal, Peringatan Hari Jadi ke-274 Sragen Digelar Paling Sederhana Sepanjang Sejarah

“Ada juga tokoh potensial berinisial E. Lalu tokoh juga inisialnya D. Pokoknya sudah banyak. Untuk internal, kita masih penjaringan. Ini baru tahapan penjajakan ke situ,” paparnya.

Bayu menguraikan perihal bagaimana langkah ke depan, partai selalu berkoordinasi dengan Agus Fatchur Rahman. Setelah bebas, nantinya Agus akan segera melapor ke DPD Provinsi Jateng untuk mengurus statusnya Ketua DPD non aktif, agar segera kembali diaktifkan.

Ia memastikan akan segera merumuskan langkah-langkah mematangkan poros baru guna menghadapi Pilkada melawan petahana.
“Sebelum pendaftaran dibuka, pasti sudah selesai,” tuturnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Kabar Baik, 8 Warga Sragen Positif Covid-19 Sragen Kembali Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan Hari Ini. Total 21 Pasien Sudah Sembuh!

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD itu mengatakan dengan kembalinya Agus Fatchur Rahman maka akan makin memperkuat Golkar. Namun sesuai tradisi Golkar, setiap keputusan termasuk soal rumusan ke Pilkada, nantinya tetap akan diputuskan terlebih dahulu melalui rapat.

“Sampai detik ini, kita masih konsolidasi untuk memutuskan itu. Apakah mencalonkan sendiri, apa mendukung calon dari luar. Parpol yang sudah komunikasi banyak. Yang jelas selain partai yang sudah punya pasangan,” tandasnya. Wardoyo