JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Wonogiri Dinyatakan Sembuh

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik datang dari Wonogiri terkait pandemi covid-19. Pasien positif corona yang selama ini dirawat dinyatakan telah sembuh.

Fakta itu diungkapkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo usai menggelar talkshaw di RSPD Wonogiri, Senin (30/3/2020).

Bupati mengatakan pasien tersebut adalah Mr P warga Kecamatan Ngadirojo. Pasien yang bersangkutan selama ini dirawat di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Sejak hasil dari Balitbangkes keluar dan dinyatakan positif corona, yang bersangkutan sudah ditindaklanjuti oleh rumah sakit lini dua (RSUD Soediran Mangun Suroso). Selanjutnya sudah diswab dua kali ternyata negatif, maka secara protokol beliau dinyatakan sembuh,” jelas dia.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Pasien yang merupakan sopir ekspedisi itu saat ini, menurut dia, dalam keadaan sehat. Hal serupa juga terjadi ketika pasien itu kali pertama tiba dan diisolasi di RSUD.

“Ini kabar menggembirakan, terbukti bahwa pasien terpapar corona memang bisa sembuh,” terang dia.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pria yang lebih akrab disapa Mas Jekek ini mengatakan, hingga kini total ada 17 PDP. Dua terkonfirmasi positif korona, satu di antaranya sudah meninggal dunia yakni warga Kecamatan Jatipurno. satu orang sembuh yaitu Mr P.

Sedangkan 10 PDP sisanya, disebut negatif covid-19 dan diperbolehkan pulang. Sementara lima orang lagi masih menunggu hasil lab. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com