loading...

Eks Sekda Karanganyar, Drs Samsi saat mengajar anak SD dalam rangka Dies Natalis UNS

KARANGANYAR (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Dies Natalis ke-44 Universitas Sebelas Maret (UNS) ditandai dengan kegiatan UNS Mengajar. Dalam program ini dosen dan alumni UNS disebar ke berbagai lembaga pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi untuk memberi materi di depan kelas.

Eks Sekda Karanganyar, Drs Samsi MSi, yang juga alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS, Jumat (5/3/2020), berkesempatan mengajar di SDN Sukosari 1, Jumantono, Karanganyar. Tiga alumni FISIP lainnya yaitu Drs Suhardi, Niken Satyawati SSos, MIKom dan Erwina Tri SSos turut memberi inspirasi dan motivasi kepada 60-an siswa-siswi SDN 1 Sukosari.

Baca Juga :  Alumni FH UNS Sumbang APD RS UNS, Rektor UNS: Terima Kasih, Kami Tidak Lihat Jumlahnya Tapi Niat dan Kepeduliannya

Acara dibuka dengan prakata dari Kepala SDN Sukosari 1, Prihatin SPd, MPd. Disusul kemudian penyerahan kenang-kenangan oleh Dr Kristina Setyowati MSi selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UNS.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam tersebut. Di hadapan para siswa, Drs Samsi yang juga Ketua Alumni FISIP UNS ini menceritakan tentang pengalaman masa kecil hingga menjadi pejabat dan memimpin Sekretariat Daerah Karanganyar. “Kalian juga bisa seperti saya bahkan lebih tinggi lagi. Yang penting berani bermimpi dan berani bercita-cita. Siapa tahu yang di sini nanti ada yang menjadi Presiden, Jenderal dan lain-lain.”

Baca Juga :  Wali Kota Solo Tegaskan Selama Perpanjangan KLB Tak Ada Pelonggaran Kebijakan Covid-19

Sementara Niken memberikan kiat-kiat untuk mendapatkan penghasilan dan pengalaman dengan menjadi penulis. Menjadi penulis, kata Niken, bisa membuat orang kaya, pergi liburan hingga ke luar negeri gratis. “Syaratnya adalah jujur, bekerja keras dan tekun. Yang sekarang perlu dilakukan adalah rajin belajar dan patuh kepada bapak-ibu guru serta orangtua.”

Erwina menyambung, bahwa anak-anak jangan takut bermimpi, dan jangan takut untuk mewujudkan mimpi-mimpi baru. “Dalam waktu bersamaan, kalian bisa mewujudkan beberapa mimpi sekaligus,” tandasnya.(Syahirul)