JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Hadiri Peresmian PPTQ Muhammadiyah Masaran

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadiri peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an (PPTQ) Muhammadiyah Darul Hikmah Masaran, Sragen, Minggu (15/3/2020). Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati hadiri peresmian Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Muhammadiyah Darul Hikmah Masaran, Sragen. Pesantren yang berdiri di atas tanah wakaf warga Gondang, Jirapan, Masaran tersebut diresmikan pada Minggu, (15/3/2020).

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Masaran resmi mendirikan pesantren tahfidz Qur’an pada tahun ini. Pendirian pesantren tahfidz Qur’an ini bukan semata-mata hanya mendirikan sebuah lembaga pendidikan. Akan tetapi lebih dari itu. Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Muhammadiyah (PPTQM) Darul Hikmah adalah pondok pesantren yang fokus terhadap ilmu tahfidz Qur’an. Selain itu, PPTQM Darul Hikmah juga terdapat sekolah menengah pertama (SMP).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berfoto bersam pengurus Muhammadiyah Masaran Sragen. Istimewqa

Dalam keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Ahmad Markum selaku Sekretaris PCM mengatakan bahwa dana pembangunan pesantren ini diperoleh dari para warga Muhammadiyah yang selalu menyedekhkan uangnya ke panitia pembangunan.

“Ada dua ratusan lebih donatur tetap dari warga Muhammadiyah Masaran yang setiap bulan mendonasikan ke panitia pembangunan pesantren,” ucapnya saat sambutan.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pembukaan papan nama pesantren, PPTQM Darul Hikmah oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sragen mengatakan terima kasih dan berayukur telah diberi kesempatan bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah Masaran.

“Saya sangat bangga, Muhammadiyah telah menunjukkan rasa cintanya dengan Kabupaten Sragen melalui selembar kain yang bercorakkan ciri khas Sragen di seragam Aisyiyah,” unggapnya dalam sambutan.

Selain dihadiri Bupati Sragen dan jajarannya, acara peresmian PPTQM Darul Hikmah Masaran juga dihadiri Muspika, Camat Masaran, Kapolsek, dan Dandim Masaran. Acara peresmian kemudian ditutup dengan kajian yang disampaikan oleh Ustadz Saijan dari Yogyakarta. */Marwantoro

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com