JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Matun di Sawah, Seorang Nenek Dipatok Ular Hijau Berbisa. Pilih Datangi Sosok Polisi Ini Yang Punya Keahlian Menyedot Racunnya

Polisi di Pati saat menyedot racun ular berbisa yang mematok Mbah Rasilah. Foto/Humas Polda

WhatsApp Image 2020 03 16 at 11.43.36 750x375 1
Polisi di Pati saat menyedot racun ular berbisa yang mematok Mbah Rasilah. Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Aiptu Pudiyanto atau nama panggilannya Pak Ciput Kasi Humas Polsek Jakenan Polres Pati dikenal warga karena keahliannya dalam mengobati gigitan ular. Sehingga banyak warga masyarakat yang datang untuk meminta pertolongan.

Salah satunya Mbah Rasilah warga Desa Tambahmulyo 1/1 Kecamatan Jakenan, Senin (16/03/2020). Sehabis apel pagi tadi mendadak datang ke Mapolsek Jakenan untuk meminta pertolongan.

Aiptu Pudiyanto mengatakan awal mula kejadian ketika Mbah Rasilah di sawah melihat tanaman padinya sambil mencabuti rumput. Secara tidak sengaja digigit ular berbisa jenis ular hijau.

Baca Juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Naik Tajam, Jateng Catatkan Kesembuhan Tertinggi

Semula dibawa ke Puskesmas Jakenan oleh salah satu perawat menyarankan untuk ke Polsek Jakenan untuk minta tolong ke Pak Ciput.

Srhingga mbah Rasilah yang diantar oleh anaknya Solikun bingung, sakit digigit ular kok suruh bawa ke Polsek.

Baca Juga :  Dicekoki Miras Conyang, Siswi 15 Tahun asal Semarang Digilir 5 Pemuda Bergantian. Korban Digarap di Madrasah, di Rumah Kosong hingga di Kebun

“Lho pripun leh dicokot ulo kok dikon nang kantor polisi, kemudian oleh pihak puskesmas Jakenan menjelaskan kalau polsek nanti diobati dengan cara disedot oleh Pak Ciput,” ucapnya menirukan.

Akhirnya mereka ke Polsek Jakenan untuk mendapat pertolongan dan dengan keahliannya Aiptu Pudiyanto mengobati Mbah Rasilah.

“Atas Ridho dan pertolongan Allah melalui semoga Mbah Rasilah sembuh dan sehat,” tandas Aiptu Pudiyanto. JSnews