JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Darurat Corona Ratusan Pemudik Jepara Diperiksa Massal, 6 Orang Kedapatan Bersuhu di Atas Kewajaran dan Langsung Ditangani Medis

Foto/humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/humas Polda

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan perantau asal Jepara diperiksa massak setiba di Jepara.

Posko Kesehatan yang berdiri di depan Mayong Square Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara digunakan pengecekan kesehatan penumpang bus maupun sopir guna antisipasi virus corona, Minggu sore (22/03/2020).

Terlihat ada pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang yang turun dari bus oleh pegawai kesehatan. Pemeriksaan dilakukan guna antisipasi virus corona dengan alat pengukur suhu yang didekatkan dengan wajah yang akan terlihat di mesin suhu badan penumpang.

Baca Juga :  10.471 Keluarga Penerima Manfaat di Blora Terima BST

Tujuan dilaksanakan pengecekan kedatangan warga Jepara dari luar kota oleh tim gabungan Medis Kabupaten Jepara adalah dalam antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan tersebut warga Jepara yang kembali ke Kabupaten Jepara dalam rangka pulang. Marena pabrik dimana tempat mereka bekerja libur karena diberlakukan lockdown oleh pemerintah.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha 1441 H, Populasi Hewan Kurban di Jateng Surplus

Dari 22 armada bus yang dilakukan pemeriksaan dengan penumpang yang dilakukan pengecekan kesehatan sebanyak 310 orang.

Hasil pemeriksaan yang melebihi suhu 37,5° terdapat 6 orang. Dan pemeriksaan ini akan terus dilakukan setiap adanya kedatangan bus dari luar kota ke Jepara. JSnews