JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dinyatakan Positif Corona, Walikota Bogor Bima Arya Diisolasi di RSUD Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan keterangan hasil sidaknya di kolam retensi Cibuluh, Bogor Utara, Selasa 12 November 2019 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah dinyatakan positif mengidap corona, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto harus menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

“Pada Kamis sore kemarin Wali Kota menerima hasil tes Covid, hasilnya positif,” kata juru bicara penyampaian keterangan dan informasi tentang virus Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bogor, Sri Nowo Retno, dalam keterangan persnya, Jumat (20/3/2020).

Retno mengatakan lima pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja ke Azerbaijan dan Turki kemarin semuanya sudah melakukan tes Covid-19, yang dilakukan dua hari sebelumnya.

Retno menyebut dari hasil tes tersebut menunjukkan dua orang dinyatakan positif Corona, salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri menjalankan tugas,” ucap Retno.

Walau mengalami gejala ringan, Retno mengatakan Wali Kota Bima Arya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor, selama 14 hari ke depan.

Untuk Pelaksanaan pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil
Wali Kota, Dedie A Rachim.

“Doakan agar Wali Kota kembali pulih,” kata Retno berharap dalam do’a.

Retno mengatakan Bima Arya menitipkan pesan dan menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati, serta tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa.

Selain memohon doa bagi kesembuhan Wali Kota, Retno juga memohonkan doa bagi seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali.

“Demikian pula Walikota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan warganya,” kata Retno.

www.tempo.co

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com