JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Ciri-Ciri Mayat Mr X Telanjang Yang Ditemukan Mengapung di WKO Dekat Gunung Kemukus Sumberlawang. Diperkirakan Sudah 4 Hari Meninggal

Tim Polsek Sumberlawang saat mengidentifikasi dan mengevakuasi jasad pria misterius yang ditemukan mengapung di WKO, Pendem, Sumberlawang, Sragen, Minggu (8/3/2020). Foto/Wardoyo

IMG 20200308 153417
Tim Polsek Sumberlawang saat mengidentifikasi dan mengevakuasi jasad pria misterius yang ditemukan mengapung di WKO, Pendem, Sumberlawang, Sragen, Minggu (8/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Dukuh Pendem, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen digegerkan dengan penemuan mayat misterius di area perairan waduk kedung ombo (WKO) sebelah barat kawasan Gunung Kemukus, Minggu (8/3/2020) pagi.

Mayat berjenis kelamin pria itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana. Saat ditemukan mayat itu dalam kondisi membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

Penemuan mayat itu diketahui sekitar pukul 08.30 WIB oleh salah satu warga setempat. Temuan mayat kemudian dilaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke Polsek.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP Fajar Nur Ihsanudin menyampaikan mayat tersebut kali pertama diketahui oleh Gimin (54)
warga Dukuh Pendem, RT 013, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang.

Baca Juga :  Kabar Terbaru, 24.100 Warga Sragen Sudah Terdaftar di Dabatase Kementerian Kesehatan untuk Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Kronologinya, pagi tadi, Gimin hendak berangkat ke WKO untuk mencari ikan dengan cara menjaring. Sesampai di lokasi kejadian, ia yang menaiki perahu tiba-tiba dikejutkan dengan penampakan sesosok mayat yang mengapung di perairan.

Kondisi mayat sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat. Kemudian ia segera memberitahu temannya dan diteruskan ke Kades dan Polsek.

Baca Juga :  Bupati Sragen Resmi Perpanjang PPKM Mikro Sampai 8 Maret 2021. Masuk Zona Oranye, Hajatan Dibolehkan Kecuali Desa Zona Merah!

“Tak lama setelah menerima laporan, kami bersama tim langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan identifikasi korban. Jenasah korban langsung dibawa ke RSUD Sragen. Saat ini masih dilakukan identifikasi,” papar AKP Fajar.

Perihal penyebab kematian, menurutnya juga masih dalam penyelidikan. Dari hasil pemeriksaan, diduga usia korban sekitar 40 tahun dan diperkirakan meninggal kurang lebih 4 hari.

Dari hasil identifikasi diketahui jasad diketahui berjenis kelamin laki-laki dewasa. Kemudian jenasah tidak memakai busana dengan tinggi badan sekitar 170 cm. Wardoyo