JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkades Serentak 7 Desa di Karanganyar Bakal Dijaga 1.200 Aparat Gabungan. Kapolres Imbau Para Pendukung Bisa Kendalikan Diri!

AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

IMG 20200227 172620
AKBP Leganek Mawardi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 1.200 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya pilkades serentak gelombang ketiga di tujuh desa di Karanganyar, 11 Maret mendatang.

Mereka akan disebar untuk mengamankan setiap tahapan hingga pemungutan suara yang akan digelar lusa.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan untuk pengamanan Pilkades di tujuh desa, sebanyak 1.200 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya setiap tahapan.

Selain itu anggota Polsek terdekat desa penyelenggara Pilkades juga bakal diterjunkan untuk membantu pengamanan.

“Kita sebar di tujuh desa yang akan menggelar Pilkades,” paparnya kepada wartawan seusai apel gelar pasukan pengamanan Pilkades, kemarin.

Baca Juga :  Guru-Guru di Karanganyar Diminta Teladani Sifat Punokawan. Begini Penjelasannya!

Ia mengimbau semua cakades bisa menjaga situasi kamtibmas agar berlangsung kondusif. Pun dengan para kader, tim sukses dan pendukung diharapkan juga bisa mengendalikan diri.
“Siapapun yang menang dan kalah itu pilihan. Bentuk dari demokarasi,” terangnya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono juga meminta agar para calon Kades yang akan bertarung di Pilkades serentak tahap ketiga 11 Maret mendatang, bisa mengendalikan diri dan menjaga situasi kondusif.

Pilkades serentak gelombang ketiga akan digelar di tujuh desa di enam kecamatan.

Tujuh desa tersebut yakni Desa Kaling Kecamatan Tasikmadu, Desa Tuban Kecamatan Gondangrejo, Desa Pendem dan Desa Gebyog Kecamatan Mojogedang, Desa Dawung Kecamatan Matesih, Desa Karangpandan Kecamatan Karangpandan, dan Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Karyawati Tewas Mengenaskan Terseret Kereta Api 100 Meter di Perlintasan Pulesari Kebakkramat Karanganyar. Awalnya Nyelonong Nyebrang Lalu Bresss..

Bupati menyampaikan, semua persiapan sudah dilakukan supaya Pilkades berjalan aman, nyaman dan menyenangkan.

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa yang digelar enam tahunan tersebut jangan sampai tidak kondusif. Ia juga berharap agar suasana Pilkades tidak mencekam.

“Perlu saya tegaskan, dalam Pilkades yang menang hanya satu. Bagi yang menang ya jangan jumawa. Sedangkan yang kalah harus nglenggono,” tandasnya. Wardoyo