JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jangan Lengah, Selain Corona DBD Juga Perlu Dicegah. Seperti Ini Langkah yang Dilakukan Forkopimcam Manyaran


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Forkopimcam Manyaran Wonogiri menggelar apel siaga pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dilanjutkan operasi PSN di Dusun Gumuk Desa Gunungan, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan bertujuan mencegah wabah demam berdarah dengue (DBD) sekaligus memberantas sarang nyamuk Aedes Aegypti. Sekaligus bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap wabah yang bisa mengancam kesehatan masyarakat itu.

“Kita gandeng semua. Kita bareng-bareng merawat lingkungan Dusun Gumuk Desa Gunungan ini. Agar masyarakat terbebas dari ancaman demam berdarah,” kata Camat Manyaran Purwadi.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Petani Dengan Lahan Maksimal Setengah Hektare di Wonogiri Terima Bantuan Paket Pompa Air Program Konversi BBM ke BBG dari ESDM, ini Perinciannya

Menurutnya, dengan kesadaran masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, sudah menjadi bentuk preventif dari DBD. Dasar ini dirasa merupakan tindakan pencegahan paling efektif untuk menghindarkan masyarakat dari demam berdarah.

Peltu Catur mewakili Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan, pemberantasan media berkembangbiak nyamuk diyakini menjadi kunci utama dalam mengatasi dan mencegah demam berdarah.

Baca Juga :  Gimana Sih Penanganan Jenazah Probable COVID-19 yang Benar dan Sesuai Regulasi itu? Simak Penjelasan Dinas Kesehatan ini, Kuy

Adapun kegiatan serentak PSN meliputi membersihkan setiap sudut selokan dan kubangan air, membersihkan ruangan dan diupayakan tersinar cahaya matahari. Selanjutnya menutup, menguras, dan mengubur setiap genangan air yang ada. Aria