JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Baik Wonogiri, Dari 15 Orang PDP 10 Diantaranya Dinyatakan Negatif Corona, 5 Sisanya Tak Tunjukkan Gejala Covid-19


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik seputar virus Corona di Wonogiri tidak hanya soal pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Masih ada hal menggembirakan lainnya. Yakni terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengungkapkan, sebelumnya terdapat 17 orang PDP di Kota Sukses. Dari 17 orang itu, satu di antaranya dinyatakan positif dan telah meninggal dunia 17 Maret lalu. Satu orang lagi yang sempat dinyatakan positif, yaitu Mr P warga Kecamatan Ngadirojo sekarang sudah sehat.

Baca Juga :  Biar Ga Jadi Wong Sepele, Simak Gaes Seputar Debat Publik Paslon Bupati Wakil Bupati Wonogiri 2020 di Hotel Best Western Solobaru Sukoharjo, Lengkap Mulai Harapan Tim Pemenangan Hingga Soal Keamanan

Sehingga masih ada 15 PDP lagi, dimana 10 orang dari mereka dinyatakan negatif corona. Sisanya lima orang PDP menunggu hasil uji laboratorium.

“Mereka (5 orang PDP) dirawat di RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri. Tetapi dilihat dari kondisi fisiknya, mereka sudah membaik, tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19,” sebut Bupati.

Kabar baik lagi, jelas dia, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 113 orang. Namun, tidak ditemukan gejala yang mengarah kepada Covid-19 dari ratusan orang itu.

Baca Juga :  Waduh, Jenazah Pasien Probable COVID-19 di Wonogiri Tidak Langsung Dimakamkan, Justru Disemayamkan Lebih Dulu, Malah Ada yang Sempat Melayat Loh

Selain itu, suami dan seluruh keluarga dari pasien positif corona warga Kecamatan Jatipurno yang meninggal dunia, semuanya negatif.

“Saya minta warga tetap waspada. Jaga pola hidup bersih sehat, sementara tidak bepergian ke luar rumah dulu, tingkatkan imunitas tubuh,” sebut dia. Aria