JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kondisi Menhub Budi Karya Semakin Membaik, Alat Bantu Pernapasan Telah Dilepas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Republika/Putra M. Akbar
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena positif virus corona atau Covid-19 kondisinya dikabarkan semakin membaik. Hal itu disampaikan Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi, Selasa (24/3/2020).

“Kondisi Menhub sudah membaik, kalau tidak salah RSPAD sudah melepas alat bantu napas beliau,” kata Jodi, Selasa (24/3/2020) malam.

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Jodi mengharapkan semua pihak dapat membantu doa kesembuhan Menhub dalam menghadapi virus corona. Dengan begitu, dia juga mengharapkan Menhub dapat berkumpul kembali dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus corona. Pratikno mengatakan Budi menjadi pasien kasus 76 dan saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

“Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga. Tugas beliau sebagai Menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini,” jelas Pratikno di Kementerian Sekretaris Negara, Sabtu (14/3) malam.

Pratikno menegaskan bahwa pemerintah siap mengikuti prosedur penelusuran kontak, termasuk apabila diperlukan pemeriksaan laboratorium. Seperti diketahui, Budi sempat mengikuti rapat-rapat penting di Istana Kepresidenan bersama seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju.

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com