loading...

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana alam tanah longsor terjadi di Dukuh Tileng RT 1 dan 2 RW 3 Desa Sanggang Kecamatan Bulu Sukoharjo.

Lantaran itu, sekitar 135 orang terdiri dari anggota Kodim 0726/Sukoharjo, Polsek dan BPBD Sukoharjo beserta masyarakat ramai-ramai bergotong royong. Mereka menyingkirkan materi longsoran tanah dari tebing disebelah sisi kanan jalan.

Informasi dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Senin (2/3/2020), material longsoran tanah tersebut menutupi sebagian badan jalan kampung Tileng. Sehingga mengganggu lalulintas jalan warga.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo. Terbaru Ada Penambahan Dari Tenaga Medis

Sementara itu di sisi kiri jalan terdapat beberapa rumah penduduk yang berlokasi beberapa meter dari perengan jalan. Hal ini juga rawan terkena longsoran perengan/tebing jalan yang cukup curam, mengingat kondisi curah hujan yang tinggi di musim penghujan ini.

Atas inisiatif dari BPBD dan Kodim maka dibuatlah turapan untuk memperkuat lereng jalan dengan timbunan karung berisi tanah.

Baca Juga :  Mau Tahu Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Sukoharjo? Ini Jawabannya

”Dalam peristiwa ini tidak ada kerugian materi ataupun nyawa, kami sangat bersyukur segera bisa kita antisipasi, sebelumnya Muspika, BPBD beserta Kepala desa melaksanakan pengecekan lokasi dan sepakat hari kamis tgl 27 Februari 2020 dilaksanakan kerja bakti,” tukas Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa. Aria