loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri menggelar apel siaga antisipasi berkembangnya virus corona, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menginstruksikan seluruh anggota serta jajaran untuk giat serentak menyosialisasikan pencegahan corona kepada masyarakat.

Usai apel, Kaporles menuju SMPN 3 Wonogiri dan Masjid At Taqwa. Kapolres
mengimbau pelajar dan pendidik di sekolah-sekolah yang ada di Wonogiri waspada terhadap penyebaran penyakit yang kini sedang melanda dunia yakni virus corona. Meski demikian mantan Kapolres Belu Polda NTT tersebut berharap pelajar dan masyarakat untuk tidak panik.

Baca Juga :  383 Calhaj Wonogiri Gagal Naik Haji, Dana yang Sudah Disetorkan Bisa Ditarik Kembali

“Virus corona atau wabah covid-19 itu bisa dicegah dengan membudayakan hidup sehat dan higienis,” kata dia.

Virus corona, dapat kita cegah dengan pola hidup sehat dan bersih. Biasakan mencuci tangan dengan sabun, hindari banyak mengusap muka dengan tangan, makanan harus selalu dalam keadaan tertutup,” kata AKBP Christian Tobing.

Pelajar dan masyarakat diminta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. Hindari kontak langsung dengan hewan, jangan bepergian dahulu ke luar negeri dan jika memang diperlukan memakai masker gunakan yang memenuhi standar kesehatan.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Bantuan Pangan Pemprov Jateng di Kecamatan Slogohimo Wonogiri

Selanjutnya di Masjid Al Mukmin Wakapolres Kompol Adi Nugroho menyosialisasikan dan membagikan sabun, hand sanitizer kepada pengurus masjid. Wakapolres selanjutnya memimpin kerja bakti membersihkan masjid diikuti anggota, pejabat utama dan bhayangkari. Aria