loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Polsek Bobotsari Polres Purbalingga mengamankan seorang pemuda yang kepergok dan tertangkap warga karena mencuri.

Pemuda tersebut mencuri sebuah handphone di wilayah Terminal Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/3/2020).

Pemuda yang diamankan berinisial HS (34) warga Kapuk Kebon Jahe, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku diamankan warga setelah ketahuan mengambil handphone merk Oppo A3s milik Tono Wartono (43) warga Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat, yang berprofesi sebagai sopir bus Sinar Jaya.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, menjelaskan hari ini pihaknya mendapati laporan adanya pencuri yang tertangkap warga di Terminal Bobotsari.

Baca Juga :  Klaster Baru Penularan Covid-19 di Semarang Bertambah, Pemicunya Disinyalir dari Peningkatan Aktifitas Masyarakat Jelang dan Pasca Lebaran

Anggota yang mendapati laporan kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sesampainya di lokasi, anggota langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Bobotsari. Hal itu untuk mencegah aksi main hakim sendiri, warga yang geram atas ulah pelaku,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban, sekira pukul 12.00 WIB dirinya sedang istirahat di bagasi bus. Ia menaruh handphone miliknya di bawah bantal.

Tidak selang lama ia mencari handphone miliknya yang ternyata sudah tidak ada di tempatnya.

Baca Juga :  Pengakuan 2 Maling Ayam Yang Bikin Resah Warga di Kali Gondang. Malingnya Berkali-Kali, Hasilnya Buat Beginian!

“Saat mencari keberadaan handphone yang hilang, ada orang yang dicurigai sebagai pelakunya. Saat digeledah ternyata benar handphone milik korban diambil oleh tersangka yang merupakan penjual baju keliling,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Bobotsari dengan barang buktinya sebuah handphone merk Oppo A3S. Pelaku, korban dan sejumlah saksi masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk dimintai keterangan.

“Pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. JSnews