JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Simak Update Banjir Luweng Girikikis Giriwoyo Wonogiri. Warga Enggan Dievakuasi Gegara Ini

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Genangan banjir di Kelurahan Girikikis Kecamatan Giriwoyo Wonogiri saat ini masuk hari keempat, Rabu (11/3/2020). Banjir pertama kali muncul pada Minggu (8/3/2020).

Sejak pertama genangan muncul hingga saat ini warga enggan dievakuasi atau mengungsi. Sementara genangan air kini berangsur surut.

“Kejadian pada tanggal 8 Maret 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, lokasi di Lingkungan Tameng Kelurahan Girikikis Kecamatan Giriwoyo kondisi ketinggian air awal sekitar 50-100 sentimeter,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Benarkah Terjadi Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Wonogiri? Begini Penjelasan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Safuan

Namun, sebut dia, air tidak masuk ke permukiman. Lokasi yang terendam di area jalan dan lahan pertanian. Sehingga warga tidak bersedia diungsikan, kendati harus terisolir.

“Kondisi sekarang sudah mulai berangsur surut dan sarana jalan sudah bisa dilewati kendaraan roda 2.
Untuk dukungan mobilitas apabila terjadi genangan lagi telah dibuatkan rakit dari bambu untuk penyeberangan dengan didampingi para relawan,” tutur dia.

Baca Juga :  Mau Tahu Kebijakan Seputar Investasi Termasuk Pengembangan UMKM di Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Gaes, Ada Daftar Panjang Prestasi yang Diraih Bidang Pelayanan dan Investasi Juga Loh

Kondisi kesehatan warga dipantau oleh petugas kesehatan setempat saat ini semuanya sehat. Untuk dukungan logistik warga terdampak sudah di distribusikan, posko darurat telah didirikan dengan support personil relawan, TNI/Polri, SAR, bidan desa. Aria