loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan abu akibat erupsi Gunung Merapi, Selasa (3/3/2020), sampai juga di Kota Solo. Hujan abu tipis mulai turun di Kota Solo sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah satu warga Kota Solo, Yanti (39), menceritakan, dirinya mulai mencari masker saat mengetahui ada hujan abu turun di wilayah tempat tinggalnya di kawasan Coyudan, Solo.

“Tadi pas mau mengantarkan anak sekolah sekitar pukul 07.00 WIB masih belum turun. Dan sekitar pukul 09.00 WIB mulai turun. Khawatir juga karena tadi anak-anak tidak sempet dibawakan masker. Makanya ini disempetin nyari masker,” urainya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Solo, Eko Prajudi menegaskan, hujan abu di Solo twrjadi karena abu terbawa angin mengarah ke Kota Solo.

Baca Juga :  2 Pedagang Pasar Burung Depok Reaktif Rapid Tes Corona, Diminta Isolasi Mandiri Sembari Tunggu Hasil Tes Swab

“Kota Solo hampir menyeluruh, semua kawasan di Kota Solo terkena hujan abu. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kota Solo agar teta tenang,” paparnya.

Selain itu, Eko juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi kegiatan dan aktifitas di luar ruangan.

Baca Juga :  Update Pembunuhan Sadis di Banyuanyar Solo, Polisi Serahkan Berkas Perkara ke Kejaksaan

“Kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja. Klo ada kepentingan, jangan lupa memakai masker,” tukas Eko.

BPBD Solo sendiri sudah mengambil langkah sigap dengan membagikan masker gratis sebanyak 2000 buah di Jalan Slamet Riyadi. Prihatsari