JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Juga Diguyur Hujan Abu Vulkanik Gunung Merapi

Salah satu kawasan di Solo diguyur hujan abu vulkanik gunung Merapi, Salasa(3/32020). Foto: JSNews/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan abu akibat erupsi Gunung Merapi, Selasa (3/3/2020), sampai juga di Kota Solo. Hujan abu tipis mulai turun di Kota Solo sekitar pukul 09.00 WIB.

Salah satu warga Kota Solo, Yanti (39), menceritakan, dirinya mulai mencari masker saat mengetahui ada hujan abu turun di wilayah tempat tinggalnya di kawasan Coyudan, Solo.

“Tadi pas mau mengantarkan anak sekolah sekitar pukul 07.00 WIB masih belum turun. Dan sekitar pukul 09.00 WIB mulai turun. Khawatir juga karena tadi anak-anak tidak sempet dibawakan masker. Makanya ini disempetin nyari masker,” urainya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Solo, Eko Prajudi menegaskan, hujan abu di Solo twrjadi karena abu terbawa angin mengarah ke Kota Solo.

“Kota Solo hampir menyeluruh, semua kawasan di Kota Solo terkena hujan abu. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Kota Solo agar teta tenang,” paparnya.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Selain itu, Eko juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi kegiatan dan aktifitas di luar ruangan.

“Kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja. Klo ada kepentingan, jangan lupa memakai masker,” tukas Eko.

BPBD Solo sendiri sudah mengambil langkah sigap dengan membagikan masker gratis sebanyak 2000 buah di Jalan Slamet Riyadi. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com