JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Toserba Luwes Wonogiri Akhirnya Ditutup. Ternyata Fakta Ini yang Sebenarnya Terjadi

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Toserba Luwes Wonogiri akhirnya ditutup per Jumat (27/3/2020) besok. Sebelumnya pengelola pasar swalayan besar di Wonogiri ini disemprot Bupati Wonogiri Joko Sutopo lantaran dianggap tidak memedulikan keselamatan konsumen dan hanya meengejar keuntungan.

Penutupan operasional Toserba Luwes Wonogiri didasarkan pada Surat Bupati Wonogiri bernomor 050/2605 tertanggal 26 Maret 2020. Surat dialamatkan kepada Direktur CV Sarwo Santoso selaku pengelola Toserba Luwes.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Pada surat itu, disampaikan bahwa masa berlaku surat ijin usaha perdagangan telah berakhir tertanggal 25 Februari 2017. Sehubungan dengan itu, Pemkab mengambil langkah penghentian kegiatan usaha mulai 27 Maret 2020.

Penutupan sampai dengan pemenuhan ketentuan perizinan usaha sebagaimana diatur dengan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Bupati, pengelola Toserba juga hanya mengejar profit, benefit dan duit. Ketika Pemkab dan semua pihak mati-matian melawan penyebaran corona, pengelola justru tidak memedulikannya.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

“Tidak ada hand sanitizer. Konsumen berdesakan di depan kasir, tidak ada upaya penjagaan jarak minimal,” tegas dia.

Pria yang akrab disapa Jekek itu meminta pengelola tidak hanya mengejar profit oriented tapi juga mengedepankan social oriented. Izin kepada pengelola toko swalayan diberikan oleh pemerintah dimaksudkan juga sebagai tanggungjawab pengelola untuk mentaati dan mendukung semua program pemerintah. Sekaligus harus memperhatikan dan menjamin keselamatan serta keamanan pembeli / pengunjung. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com