JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Mengajar Indonesia, PPLH UNS Sampaikan Tema Sekolah Adiwiyata di SMPN 16 Solo

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Sebelas Maret (UNS) turut berpartisipasi dalam kegiatan UNS Mengajar Indonesia. UNS Mengajar Indonesia oleh PPLH ini dilaksanakan pada Selasa (10/3/2020) di SMPN 16 Solo.

Dalam keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kepala PPLH UNS, Dr Suryanto mengatakan PPLH UNS merupakan pusat studi yang banyak melakukan penelitian, pengabdian, dan pendampingan pada masyarakat terutama masalah lingkungan. Pada UNS Mengajar Indonesia ini PPLH UNS mengusung materi Sekolah Adiwiyata.

PPLH UNS melihat nilai-nilai sekolah adiwiyata perlu ditanamkan kepada para guru dan siswa secara berkelanjutan.

“Inti dari sekolah Adiwiyata adalah bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang baik, di mana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup”, kata epala PPLH UNS, Dr Suryanto, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Tujuan jangka panjang dari Sekolah Adiwiyata adalah tercapainya cita-cita pembangunan berkelanjutan.

“Apabila generasi-generasi penerus kita sudah belajar bagaimana sekolah adiwiyata tujuan yang lebih jauh yaitu tercapainya cita-cita pembangunan berkelanjutan”, lanjut Dr Suryanto.

Para Dosen UNS yang turut serta dalam UNS Mengajar Indonesia , Selasa (10/3/2020). Dok PPLH UNS

Dalam UNS Mengajar Indonesia kali ini, PPLH didukung oleh dua belas dosen dari berbagai latar belakang pendidikan termasuk tiga orang guru besar UNS. Beberapa fakultas yang terlibat antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas MIPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Adapun dosen UNS yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Prof. Okid P Astirin; Prof. Endang Siti Rahayu; Prof. Pranoto; Tunjung W Sutirto M.Si; Bambang Sigit Amanto M.Si; Candra Purnawan, M.Sc; Dr. Suryanto; Dr. Dewi Handayani; Dr. Evi Gravitiani; Setya Nugraha, M.Si; Rahning Utomowati, M.Sc dan Fatma Ulfatun Najicha, MH.

Melalui UNS Mengajar Indonesia ini, selain belajar mengenai Sekolah Adiwiyata, siswa juga diharapkan dapat termotivasi untuk belajar sungguh-sungguh untuk dapat menggapai cita-cita mereka. */Marwantoro

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com