JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Siapkan 6 M Hadapi Corona dan Belum Tetapkan KLB, Ternyata Perlu Langkah Ini

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Wonogiri belum akan menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) kasus corona.

Namun demikian Pemkab telah melaksanakan langkah nyata menanggulangi penyebaran corona. Selain itu dana besar disiapkan Pemkab khusus penanganan corona.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada wartawan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (19/3/2020), menjelaskan untuk menetapkan satus KLB perlu koordinasi dengan pihak lainnya. Di antaranya pemerintah provinsi hingga pusat melalui gugus tugas corona.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

“Pada prinsipnya kami sudah melaporkan ke provinsi, dilanjutkan ke pusat melalui gugus tugas corona,” kata dia.

Di samping itu, menurut dia, perlu banyak pertimbangan untuk menetapkan status KLB. Termasuk soal dampak yang kemungkinan timbul ketika status KLB ditetapkan.

Yang pasti, tegas dia, Pemkab Wonogiri saat ini menyiapkan anggaran Rp 6 miliar untuk penanganan corona. Anggaran sebesar itu menurut dia salah satunya untuk biaya pengobatan, pemenuhan logistik warga yang diisolasi secara mandiri, sosialisasi dan lainnya.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Sementara itu, langkah sosialisasi terus dilakukan secara masif. Seluruh puskesmas beserta kantor kecamatan di 25 kecamatan se-Kota Sukses berkeliling ke dusun-dusun memberikan edukasi yang benar menenai corona setiap hari. Masih ditambah pengumuman berulang melalui pengeras suara masjid tentang hal yang sama. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com