JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

92 TKI asal Karanganyar Terpantau Sudah Tiba di Kampung Halaman. Dinas Minta Patuhi Aturan Wajib Periksa dan Isolasi Mandiri 14 Hari

ilustrasi
ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 92 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Karanganyar dilaporkan sudah tiba di kampung halaman bersamaan dengan pandemi corona virus atau covid-19 saat ini.

Dinas setempat pun meminta mereka yang baru pulang, segera melapor dan
memeriksakan kesehatan apabila sudah tiba di kampung halaman.

Selain itu, para TKI juga diminta untuk menaati aturan karantina mandiri di rumah selama 14 hari setiba di wilayah asalnya.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap 8 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19. Kecamatan Masaran Paling Banyak!

Plt Kepala Disdagnakerkop UMK Karanganyar, Martadi kepada wartawan menyampaikan berdasarkan data, sejak awal Januari 2020 sampai 2 April 2020, tercatat sudah 92 TKI asal Karanganyar yang sudah pulang ke kampung halaman.

Mereka berasal dari beberapa negara di antaranya, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Arab Saudi. Menurutnya, sejauh ini kondisi para TKI yang sudah pulang itu terpantau baik.

Martadi juga menyampaikan pihaknya telah memberikan surat edaran kepada semua Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang mengambil tenaga kerja asal Karanganyar.

Baca Juga :  Sebut Hanya Tasyakuran, Warga Lalung Karanganyar Tak Terima Ajang Hiburan Live Show Organ Tunggal Dibubarkan Paksa oleh Aparat. Kasatpol PP Tegaskan Acara Keramaian di Atas 30 Orang Wajib Berizin!

Surat edaran itu intinya bahwa setiap kepulangan TKI, diharapkan segera melapor dan memerisakan kondisi kesehatannya.

“Kalau pulang dari luar negeri sudah kami perintahkan supaya cek kesehatan di rumah sakit dulu. Kondisinya seperti apa. Selain itu juga diminta melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” paparnya. Wardoyo