JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gegara Corona, Warung di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Kemalingan. 24 Tabung Elpiji Puluhan Slop Rokok Hingga Kamera CCTV Digondol si Tangan Panjang

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pandemi covid-19 ternyata berdampak pada aksi kriminal di Wonogiri.

Sebuah warung kelontong milik Sukirno (56) yang berlokasi di dalam area parkir Waduk Gajah Mungkur (WGM) Desa Sendang Kecamatan Wonogiri dibobol pencuri.

Pemilik toko kelontong, Sukirno (56) kepada awak media, Senin (6/4/2020) mengatakan, toko sudah dua pekan ini toko tutup. Hal itu dilakukan karena wabah Corona.

“Tadi pagi saya ke toko. Rencananya mau mengambil barang-barang. Tapi, sampai di depan toko kunci gembok rolling door sudah dijebol. Lalu saya cek ke dalam toko. Kondisinya sudah berantakan,” kata dia.

Baca Juga :  Sah Lur, Harjo Nomor Urut 1 Josss Nomor Urut 2, Siap Bersaing Memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020

Barang yang diambil pencuri diantaranya tabung gas elpiji 3 kilogram sebanyak 24 tabung, rokok 20 slop. Tidak hanya itu harddisk serta kamera CCTV raib digondol pencuri.

“Kerugian sekitar Rp 10 Juta. Sudah dua kali ini terjadi pencurian. Sebelumnya pelaku berhasil gagal, tapi kali ini karena kamera CCTV diembat pencuri, jadi lolos,” terang dia.

Baca Juga :  Jadi Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa Berkantor Mulai 26 September, Imbas Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Ambil Cuti Kampanye Pilkada Wonogiri 2020

Kepala UPT Obyek Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wonogiri Pardiyanto mengakui bahwa petugas jaga kecolongan. Aksi pencurian di wilayahnya dianggap sebagai pembelajaran dan memotivasi agar lebih meningkatkan keamanan.

“Kasus ini kami serahkan ke Polres. Kami akan menghidupkan kembali sejumlah CCTV di beberapa titik yang ada di obyek wisata ini,” beber dia. Aria