JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, Sempat Positif Rapid Test, Hasil Swap 2 Anak dan Cucu Pasien Positif Covid-19 Asal Kedungupit dan Mojomulyo Dinyatakan Negatif

Petugas berpakaian APD lengkap saat memeriksa ibu dan anak di Mojomulyo, Sragen, pasca adanya warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Senin (13/4/2020). Foto/Istimewa
Petugas berpakaian APD lengkap saat memeriksa ibu dan anak di Mojomulyo, Sragen, pasca adanya warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Senin (13/4/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik terus berembus di tengah kekhawatiran akan peningkatan kasus covid-19 di Sragen.

Setelah dua pasien positif covid-19 asal Patihan dan Jabung dinyatakan sembuh, dua anak dan cucu pasien positif asal Kedungupit dan Mojomulyo Sragen, juga dinyatakan negatif.

Kepastian itu diketahui dari hasil tes swab kedua bocah laki-laki berusia 1,4 tahun dan 7 tahun itu keluar kemarin.

“Iya, hasil swab test kedua anak dan cucu pasien positif asal Kedungupit dan Mojomulyo sudah keluar. Hasilnya keduanya dinyatakan negatif covid-19,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Kini Mencapai 24 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Meroket Lagi di Angka 566

Kedua bocah itu kini dalam kondisi sehat. Keduanya juga masih dalam pengawasan dan mendapat asupan gizi untuk memulihkan kondisi mereka.

Dua orang anak dan cucu dari dua pasien positif covid-19 asal Mojomulyo dan Kedungupit, Kecamatan Sragen itu semula diisolasi di rumah. Kemudian pada Rabu (15/4/2020) dibawa ke RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk dilakukan tes swab.

Selesai tes swab, keduanya kemudian dibawa pulang ke rumah kembali untuk dilakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Ditemukan Tergeletak di Persawahan Desa Jurangjero Karangmalang Sragen. Saat Ditemukan Dalam Kondisi Begini!

Sebelumnya, Kepala DKK Sragen, Hargiyanto memastikan kondisi bocah laki-laki berusia 1,4 tahun dan bocah 7 tahun itu sejauh ini secara umum dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan dua anak dan cucu dari pasien positif covid-19 itu hasil rapid testnya memang positif.

Yang satu anak balita berusia 1 tahun empat bulan, yang merupakan putra dari pasien positif laki-laki.

Satunya lagi adalah seorang anak berusia 7 tahun yang diketahui merupakan cucu dari pasien positif perempuan. Wardoyo