JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, Sempat Positif Rapid Test, Hasil Swap 2 Anak dan Cucu Pasien Positif Covid-19 Asal Kedungupit dan Mojomulyo Dinyatakan Negatif

Petugas berpakaian APD lengkap saat memeriksa ibu dan anak di Mojomulyo, Sragen, pasca adanya warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Senin (13/4/2020). Foto/Istimewa
   
Petugas berpakaian APD lengkap saat memeriksa ibu dan anak di Mojomulyo, Sragen, pasca adanya warga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Senin (13/4/2020). Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik terus berembus di tengah kekhawatiran akan peningkatan kasus covid-19 di Sragen.

Setelah dua pasien positif covid-19 asal Patihan dan Jabung dinyatakan sembuh, dua anak dan cucu pasien positif asal Kedungupit dan Mojomulyo Sragen, juga dinyatakan negatif.

Kepastian itu diketahui dari hasil tes swab kedua bocah laki-laki berusia 1,4 tahun dan 7 tahun itu keluar kemarin.

“Iya, hasil swab test kedua anak dan cucu pasien positif asal Kedungupit dan Mojomulyo sudah keluar. Hasilnya keduanya dinyatakan negatif covid-19,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono Blak-Blakan Tak Restui Untung Wina Sukowati Maju di Pilkada Sragen 2024, Ini Alasannya !

Kedua bocah itu kini dalam kondisi sehat. Keduanya juga masih dalam pengawasan dan mendapat asupan gizi untuk memulihkan kondisi mereka.

Dua orang anak dan cucu dari dua pasien positif covid-19 asal Mojomulyo dan Kedungupit, Kecamatan Sragen itu semula diisolasi di rumah. Kemudian pada Rabu (15/4/2020) dibawa ke RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk dilakukan tes swab.

Selesai tes swab, keduanya kemudian dibawa pulang ke rumah kembali untuk dilakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :  Sah! Universitas Sragen (UNISSRA) Resmi Dibuka, Ada 6 Prodi Unggulan Siap Ciptakan Generasi Cerdas Berakhlak Mulia dan Profesional

Sebelumnya, Kepala DKK Sragen, Hargiyanto memastikan kondisi bocah laki-laki berusia 1,4 tahun dan bocah 7 tahun itu sejauh ini secara umum dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan dua anak dan cucu dari pasien positif covid-19 itu hasil rapid testnya memang positif.

Yang satu anak balita berusia 1 tahun empat bulan, yang merupakan putra dari pasien positif laki-laki.

Satunya lagi adalah seorang anak berusia 7 tahun yang diketahui merupakan cucu dari pasien positif perempuan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com