JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Batalkan Wisuda karena Corona, UMS Kirimkan Ijazah Mahasiswa Via Pos

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengirimkan ijazah mahasiswanya via Pos Indonesia. Hal itu dilakukan karena upacara Wisuda Periode III tahun akademik 2019/2020 urung dilakukan karena wabah virus corona.

Distribusi ijazah ke masing-masing mahasiswa lulusan UMS dilakukan mulai Senin (20/4/2020). Kurang lebih 728 paket dikirimkan untuk tahap pertama tersebut. Selain ijazah, juga disertakan pula buku wisudawan dan kalung medali wisudawan.

“UMS meniadakan wisuda periode III, namun mahasiswa tetap diberi pilihan jika bersedia mengikuti wisuda periode berikutnya,” ujar Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, Rabu (22/4/2020).

Rektor menambahkan, antusiasme calon wisudawan memang sangat kuat, karena wisuda merupakan momen yang berharga dan membahagiakan.

“Sebagai lembaga pendidikan, UMS merasa bertanggungjawab, salah satunya segera menyerahkan ijazah yang menjadi hak lulusan UMS. Maka kami kirim langsung ijazah lulusan itu ke alamat masing-masing lewat jasa pos. Siapa tahu ada juga yang segera membutuhkannya, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Hasil Survei Pilgub Jateng Kanigoro Network, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Urutan Teratas

Rektor berharap kerjasama dengan Pos Indonesia untuk pengiriman ijazah ini bisa berjalan lancar dan bisa diterima oleh mahasiswa secara utuh tanpa ada yang kurang atau cacat.

“Kami percayakan pada Pos Indonesia, semoga bisa cepat diantarkan ke alamat yang sudah tertera,” tukasnua.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Solo, Elan Pramudiansyah mengatakan, Pos Indonesia berkomitmen menjaga amanah yang telah diberikan oleh UMS.

“Kami akan menjaga amanah dengan baik, untuk sampai kepada penerima. Alamat yang sudah kami terima semoga bisa segera dilacak seluruh Indonesia, kami jamin aman dan diasuransikan. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan baik antara PT. Pos Indonesia dengan UMS,” pungkasnya.

Baca Juga :  Unisri Wisuda 488 Mahasiswa, Wisudawan Termuda 21 Tahun, Tertua 46,5 Tahun

Di sisi lain, mengawali proses pengiriman, perwakilan kantor Pos cabang Surakarta berkunjung ke UMS. Mereka disambut oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Prof. Dr. Muhammad Da’i, M.Si., Apt., Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) Dr. Triyono, M.Si., Sekretaris Rektor Dr. Anam Sutopo, S.Pd. M.Hum. PT. Pos Indonesia memberikan kenang-kenangan berupa perangko senilai Rp 5.000 khusus untuk UMS yang bisa dicetak ulang dan dipakai untuk berkirim paket , bergambarkan gedung Edutorium dan foto Rektor UMS yakni Sofyan Anif. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com