JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Breaking News, Positif Corona di Sukoharjo Bertambah 4, Baki dan Kartasura Jadi Zona Merah Menyusul Grogol

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga Kamis (9/4/2020), tercatat ada enam pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sukoharjo.

Hal ini menyusul adanya penambahan jumlah pasien sebanyak empat orang. Sebelumnya baru ada dua kasus positif Corona di Kota Makmur.

Informasi yang dihimpun dari laman http://corona.sukoharjokab.go.id, jumlah enam orang pasien itu berasal dari Kecamatan Kartasura dan Baki. Masing-masing ada dua pasien positif. Fakta ini membuat kedua kecamatan itu masuk zona merah menyusul Kecamatan Grogol yang juga sebelumnya ada dua kasus.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

Dari enam pasien positif, satu diantaranya telah meninggal dunia. Sementara lima lainnya diisolasi di RSUD Dokter Moewardi Solo.

Sementara untuk jumlah kumulatif orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah delapan orang dari hari sebelumnya, sehingga menjadi 414 kasus. Dari jumlah tersebut, 300 menjalani karantina mandiri di rumah, delapan dirawat di rumah sakit, dan 106 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP), jumlah kumulatif sebanyak 30 kasus. Perinciannya 14 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit, 13 orang dinyatakan sembuh, dan sisanya meninggal dunia.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Gani Suharto, membenarkan adanya informasi tersebut.

Sekda Sukoharjo Agus Santosa menekankan warga tetap patuh pada protokol penanganan COVID-19. Di antaranya stay at home, jaga jarak aman dengan physical distancing dan mengenakan masker. Aria