JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim PKK Donoyudan Kalijambe Terjun Bagi 1.000 Masker dari Rumah ke Rumah Warga

Tim PKK Donoyudan saat membagikan masker ke warga. Foto/Wardoyo
Tim PKK Donoyudan saat membagikan masker ke warga. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Donoyudan, Kecamatan Kalijambe, Sragen menggelar aksi bagi masker ke warga.

Tak kurang dari 1.000 masker dibagikan merata ke tiga kebayanan yang ada di desa tersebut kemarin.

Kepala Desa Donoyudan, Poniman mengatakan pembagian dilakukan dengan berkeliling ke rumah-rumah warga. Para kader PKK terjun langsung membagikan masker sembari melakukan sosialisasi tentang kewajiban mengenakan masker untuk mencegah penyebaran corona virus atau covid-19.

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Paling Banyak dari Gemolong, Ngrampal, Tanon dan Kalijambe!

“Dengan masker itu, harapan kami masyarakat bisa taat untuk selalu mengunakan masker jika keluar rumah. Ini demi pencegahan penularan virus Corona,” paparnya Jumat, (24/4/2020).

Menurutnya, Pemdes juga sudah melakukan pembagian desinfektan ke tiap Ketua RT. Desinfektan itu diharapkaj bisa disemprotkan setiap warga meski pernah melakukan penyemprotan massal.

Baca Juga :  Meninggal Terpapar Covid-19, Ustadz Muda Sragen, Habib MA Tinggalkan Satu Istri dan 4 Anak. Dikenal Baik dan Sosok Cerdas

Sementara untuk mengantisipasi pelaku perjalanan, pihak desa melalui Satgas Covid-19 juga mendata dan melakukan pengecekan kesehatan para pemudik yang tiba.

Sesuai protap, semua pemudik diwajibkan memeriksakan diri dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

“Berbagai upaya itu kami lakukan untuk pencegahan sedini mungkin dari wabah covid-19,” tandas Poniman. Wardoyo