JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ada Warga Positif Covid-19, 4 Dukuh di Karanganyar Ini Masih Diisolasi. Dua Dukuh Dinyatakan Bebas Setelah Pasien Positifnya Sembuh dan 2 Meninggal

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab mencabut masa isolasi 14 hari terhadap warga Dusun Tepus, Desa Sewurejo, Kecamatan Mojogedang serta Desa Paulan, Kecamatan Colomadu.

Masa isolasi di dua dusun itu dinyatakan berakhir setelah melewati masa 14 hari sejak adanya kasus 3 pasien positif covid-19 dan dua meninggal di dua wilayah itu.

Di Dusun Tepus, terdapat dua warga meninggal dunia yang dinyatakan positif Covid-19.

Sedangkan di Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, satu warga dinyatakan positif Covid-19 meski kemudian dinyatakan sembuh dan telah kembali ke kediamannya.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

“Untuk Dusun Tepus Desa Sewurejo dan Desa Paulan, masa isolasi telah berakhir,” papar Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (24/4/2020).

Meski sudah longgar, ia meminta warga harus tetap waspada. Warga juga diharapkan tetap berhati-hati.

“Laksanakan terus imbauan pemerintah agar tetap berada di rumah, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Sedangkan untuk empat dukuh lain yang terdapat kasus positif, isolasi masih berjalan. Keempat wilayah itu Banjarharjo (Kebakramat), Kauman (Karanganyar Kota), Gajahan dan Malangjiwan (Colomadu) serta Wonorejo yang berada di Kecamatan Gondangrejo.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Isolasi akan dilakukan karena ada warga yang dinyatakan positif Covid-19 lantaran masih menunggu hasil swab kedua.

“Isolasi masih terus berlangsung. Kita juga telah mengirimkan logistik. Sampai saat ini, masih menunggu hasil swab test kedua. Jika hasilnya negatif, maka isolasi segera berakhir,” tandasnya. Wardoyo