JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT KAI Batalkan 122 Perjalanan KA di Daops VI

Petugas menyemprot disinfektan di seluruh rangkaian kereta Argo Parahyangan Bandung Jakarta di Stasiun Bandung, Ahad, 15 Maret 2020. PT Kereta Api Indonesia Daop 2 melakukan penyemprotan disinfektan pada rangkaian kereta jarak jauh untuk mencegah penyebaran virus corona. TEMPO/Prima Mulia
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS-COMPT KAI Daops VI membatalkan 122 perjalanan kereta api untuk mencegah penyebaran virus Corona. Terhitung mulai Rabu (1/4/2020), perjalanan KA keberangkatan dari maupun yang melintas di wilayah Daop 6 Yogyakarta mengalami penyesuaian berupa pengurangan operasional KA.

“KAI mengurangi perjalanan sebanyak 122 perjalanan KA per hari mulai 1 April 2020,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto.

Adapun KA yang mengalami pembatalan operasional antara lain KA Bandara Internasional Yogyakarta (KA Bandara YIA) sebanyak 24 perjalanan dan KA Bandara International Adi Soemarmo (KA BIAS) sebanyak 46 perjalanan. Selain itu untuk KA jarak jauh memenuju ke berbagai relasi baik ke arah Timur (Surabaya, Malang, maupun Banyuwangi) dan menuju ke arah Barat (Jakarta & Bandung) sebanyak 52 perjalanan.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Kami mohon maaf atas adanya penyesuaian berupa pengurangan operasional KA tersebut. Semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu, dan perjalanan KA dapat kembali normal. Khusus untuk penumpang KA baik perorangan maupun rombongan yang membatalkan tiket untuk keberangkatan KA selama periode tanggal 23 Maret s.d 29 Mei 2020 akan mendapat pengembalian bea sebesar 100%,” papar Eko.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Dari awal Maret 1/3/2020 s.d 31/3/2020 tercatat sekitar 27.106 orang melakukan pembatalan tiket dan sebanyak 4.754 melakukan rubah jadwal. Adapun untuk pembatalan tiket dan rubah jadwal bisa dilakukan di loket stasiun pembatalan yang sudah ditentukan atau melalui aplikasi KAI Acces.

Eko Budiyanto menambahkan penumpang dapat menghubungi Contact Center 121 melalui telepon ke 021-121, email cs@kai.id atau sosial media @KAI121 untuk mendapatkan info lebih lanjut terkait perjalanannya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com