JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolres Grobogan Pilih Gelar Rakor Sambil Berjemur di Luar Kantor. Sebut Kalau di Dalam Ruangan Virus Bisa Berputar-Putar

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Berbagai upaya dilakukan warga guna memperkecil risiko tertular virus corona atau Covid-19 yang telah menjadi pandemi.

Upaya itu antara lain membuat pemandangan tidak lazim terlihat di halaman depan Mapolres Grobogan, Selasa (30/3/2020) pagi.

Kursi ditata dengan jarak satu meter melingkar di halaman depan Mapolres. Sejumlah pejabat Polres Grobogan lantas menggelar rapat sambil berjemur di bawah sinar matahari pagi yang dipimpin Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Sejumlah pejabat seperti Wakapolres, Para Kabag dan Kasat hadir dalam rapat di luar ruangan ini.

Baca Juga :  Perhiasan Hasil Rampokan Toko Emas di Blora Dijual Secara Eceran

Kapolres AKBP Ronny sengaja menggelar rapat sambil berjemur agar badan lebih sehat, sehingga terhindar dari penularan virus corona (Covid-19).

“Lebih sehat, karena kalau di dalam ruang dimungkinkan ada virus yang mutar-mutar. Apabila cuaca mendukung ke depan akan menggelar rapat yang sama di luar ruang,” kata AKBP Ronny dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Rapat kali ini membahas kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan oleh Polres Grobogan, Kodim 0717/Pwd, Dinkes dan BPBD Kabupaten Grobogann.

Baca Juga :  Pembangunan Kampung Keluarga Berkualitas di Blora Terus Dipacu

Hal ini Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polda Jateng dan instansi terkait akan melakukan penyemproran disinfektan massal dan serentak, besok, Selasa (31/3/2020).

“Besok Selasa, tanggal 31 Maret 2020 sekitar pukul 09.00 wib secara serentak seluruh wilayah Jawa Tengah akan melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona,” jelas Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. JSnews