JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Di Bodetabek, Gojek Masih Layani Penumpang

Para driver Gojek di DIY mendapatkan sejumlah perlengkapan dan layanan pemeriksaan hadapi virus Corona 20 Maret 2020 / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Khusus di DKI Jakarta, Gojek menghentikan layanan antar penumpang, lantaran mengikuti aturan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun hal itu tidak berlaku di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek). Di kawasan tersebut, Gojek masih melayani antar penumpang.

“Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19,” kata  Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, Jumat (10/4/2020).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan pemberlakuan PSBB guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca Juga :  Pelaku Vandalisme Musala Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Penodaan Agama. Polisi Sebut Motif Pelaku karena Tidak Suka dengan Islam dan Khilafah

PSBB tersebut berlaku mulai Jumat (10/4/2020) sampai dengan 23 April 2020, dan akan dievaluasi untuk ke depannya.

Larangan ojek online membawa penumpang pun adalah satu di antara kebijakan yang diambil Anies.

Nila mengakatan, untuk layanan GoRide di wilayah selain Jakarta, sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa.

Sementara itu, layanan GoCar dan GoBlueBird masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang.

Gojek pun menyediakan masker bagi seluruh mitra guna memastikan kesehatan bersama. Kemudian pihak Gojek juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, serta mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Baca Juga :  Bantuan Kuota Internet Tak Bedakan Status Sekolah Negeri atau Swasta, Mendikbud: Ini Bantuan untuk Semua

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

“Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat DKI Jakarta selama periode PSBB,” ujar Nila.

www.tempo.co