JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Di Tengah Pendemi Corona, Dandim Klaten Tinjau TMMD di Desa Pasung

Caption Dandim 0723 Klaten, Letkol Kavaleri Minarso, S.I.P tengah meninjau pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten, Jumat (10/4/2020) / dok Kodim Klaten

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I yang berlokasi di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten hampir berakhir.
Beberapa aktivitas pembangunan yang dilaksanakan dalam program TMMD sudah mencapai 100 persen. Beberapa di antaranya adalah betonisasi jalan, jambanisasi dan pembangunan tempat ibadah.
Sementara untuk program RTLH dan pembuatan talud sudah hampir selesai. Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten, Letnan Kolonel Kavaleri Minarso, S.I.P mengatakan, program tersebut sudah selesai sekitar 97 persen.
“Alhamdulillah, sebelum tanggal berakhirnya TMMD, seluruh sasaran TMMD bisa dikatakan 100 persen. Tinggal finishing sedikit saja. Semua ini berkat kerja sama yang baik antara Pemdes Pasung, TNI dan Polri serta seluruh relawan yang ikut bergotong royong,“ kata Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten, Letnan Kolonel Kavaleri Minarso, S.I.P saat melakukan peninjauan, Jumat (10/4/2020).
Dandim mengaku bangga dan mengapresiasi anggotanya yang dapat berbaur dan bekerja sama dengan masyarakat untuk bersama-sama bekerja.
Sementara itu, Sumarsono, Kades Pasung menuturkan, dirinya mewakili seluruh warga dan pemerintah Desa Pasung mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam membangun Desa Pasung.
“Berkat kehadiran program TMMD ini, beban pemerintah dan masyarakat desa bisa lebih ringan,” ujarnya, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.
Sumarsono memastikan, sebelum tanggal 14 April 2020, seluruh sasaran fisik dapat selesai 100 persen.
Dalam kesempatan itu, Dandim berpesan kepada Kades agar program tersebut dapat diteruskan oleh warga masyarakat setempat.
Sementara dalam konteks pandemi virus Corona atau Covid-19, Dandim meminta warga untuk tidak takut dan cemas. Yang penting selalu melakukan tindakan pencegahan, mulai dari cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat berpergian dan membiasakan hidup bersih dan sehat. suhamdani

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim