JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Wonogiri Ada Tim Khusus Pemulasaraan Korban Corona, Ternyata Dibentuk Hingga Tingkat Polsek, Ini Latar Belakangnya

   
Latihan pemulasaraan jenazah korban COVID-19

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing membentuk tim khusus pemulasaraan korban COVID-19. Tim dibentuk dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

Untuk mematangkan kesiapan, anggota tim menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah korban yang diduga terinfeksi virus Corona, Senin (20/4/2020).


“Hal tersebut guna menghindari dan mencegah aksi penolakan jenazah terpapar virus Corona oleh warga,” kata dia.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tanjakan Kalibiru Nadi Bulukerto Wonogiri, Gegara As Roda Patah

Tim yang dibentuk khusus tersebut dilatih dengan mengundang pelatih dari Kepala Kompartemen kamar mayat RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri tim. Peseta pelatihan terdiri atas perwakilan polsek, sabhara, fungsi perwakilan, urkes, ident, dan propam.

Baca Juga :  Kecelakaan di Sawahan Gedong Pracimantoro Wonogiri, Pengendara Honda Vario Meninggal Usai Tabrak Truk dari Belakang


Kapolres menjelaskan, materi pelatihan terdiri dari sejumlah hal. Meliputi cara memakai dan melepas APD standard untuk penanganan kasus infeksius seperti COVID-19, cara memandikan pasien meninggal. Selanjutnya cara mengkafani jenazah, cara pengangkutan menuju mobil jenazah, dan cara pemakaman pasien COVID-19. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com