JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Eks Rektor Unisri, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Tutup Usia

Kapti Rahayu / dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keluarga besar Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kehilangan sosok seorang ibu dan pemimpin yang luar biasa jasanya terhadap Unisri.

Rektor periode 2006-2019, Prof Dr Ir Kapti Rahayu, Senin (20/4/2020) pukul 09.50 WIB telah meninggal dunia di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Yogyakarta.

Menurut keterangan keluarga, jenaZah almarhumah akan dimakamkan di makam Keluarga UGM, Sawitsari, Yogyakarta, bakda Ashar, namun sebelum disemayamkan ditempat peristirahatan terakhir akan disemayamkan terlebih dahulu di Balairung UGM.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Menurut Kabag Kepegawaian Unisri, Emma Widowati, Prof Dr Ir Kapti Rahayu lahir di Tuban, Jawa Timur, 15 November 2019. Meninggalkan suami Dr Ir Kuswanto dan tiga orang putra.

“Beliau Profesor UGM dengan keahlian bidang pangan. Setelah pensiun dari UGM tercatat sebagai dosen Fatipa Unisri. Beliau menjabat Rektor Unisri tiga periode (2006-2019) dan diperpanjang sampai terpilihnya Rektor baru Prof Dr Ir Sutardi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi atas nama civitas akademika Unisri menyatakan duka yang mendalam atas kepergian almarhumah.

“Beliau sangat besar jasanya terhadap Unisri. Dengan kesabaran dan konsistensinya membawa Unisri menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dikancah nasional dan internasional,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com