JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ditengah Pandemi Corona, Pengusaha Internet Bagi Sembako Untuk Warga Solo

seorang pengusaha internet service provider, IT consultant dan data center, Bravo Drajat Niti Totowibowo tergerak hatinya untuk membantu warga yang membutuhkan. Drajat terlihat membagikan ratusan paket sembako kepada warga Solo di sekitar Pasar Jongke, Jumat (3/4/2020) pagi. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Corona mau tidak mau mempengaruhi ekonomi masyarakat, terutama masyarakat ekonomi ke bawah. Pasalnya, sebagian besar masyarakat kecil hanya mengandalkan pendapatan harian dengan berjualan barang ataupun jasa.

Melihat fenomena tersebut, seorang pengusaha internet service provider, IT consultant dan data center, Bravo Drajat Niti Totowibowo tergerak hatinya untuk membantu warga yang membutuhkan. Drajat terlihat membagikan ratusan paket sembako kepada warga Solo di sekitar Pasar Jongke, Jumat (3/4/2020) pagi.

Dengan teratur, warga sekitar Pasar Jongke mulai menerima paket-paket sembako yang berisi lima kilogram beras, minyak goreng, mi instan, gula dan kopi tersebut. Menurut Bravo yang juga Direktur PT Global Media Data Prima, pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap sesama.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

“Hari ini ada 100 paket sembako yang saya bagikan untuk teman-teman pedagang, tukang becak, dan juru parkir di sekitar Pasar Jongke. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga pandemi ini berakhir. Insya Allah doakan saya,” ujarnya.

Bravo mengaku, hatinya terpanggil untuk membantu warga kurang mampu ditengah kondisi ekonomi lesu karena Corona saat ini.

“Meski mereka rentan terpapar Covid-19 karena aktivitas di luar rumah, tetap.mereka lakukan demi memenuhi kebutuhan makan harian keluarga. Kasihan mereka, makanya saya bagikan sebagian milik saya untuk mereka. Semoga bisa meringankan sedikit beban mereka. Saya mengajak teman-teman pengusaha untuk berbagi dengan mereka,” tuturnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Sementara itu, aksi simpatik juga dilakukan dilakukan tim dari DPD Partai Golkar Solo. Mereka membagikan bunga dan minuman energi kepada tim pemberantasan Covid-19 di RS dr Mowardi dan petugas Polsek Banjarsari.

“Ada masker dan hand sanitizer juga. Dengan tajuk Golkar Solo Peduli, kami ingin menunjukkan dukungan kepada gerakan pemberantasan Covid-19. Semoga mereka yang berada di barisan terdepan tetap terlindungi dari virus,” tukas Koordinator Aksi, Lucas Suryantoro. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com